Dark/Light Mode

Hutama Karya dan Daewoo Gelar Studi Proyek Terowongan Bawah Laut Di Jalan Tol IKN

Rabu, 30 Agustus 2023 17:05 WIB
Hutama Karya berpartisipasi dalam kerja sama studi suatu project melalui MoU dengan Daewoo Engineering. (Foto: Dok. Hutama Karya)
Hutama Karya berpartisipasi dalam kerja sama studi suatu project melalui MoU dengan Daewoo Engineering. (Foto: Dok. Hutama Karya)

 Sebelumnya 
Sementara itu, Chairman of 10th REAAA Business Forum Agung Fajarwanto menjelaskan, forum ini tidak hanya sebagai momen untuk sharing berbagai peluang dalam menghadapi sejumlah tantangan di era ketidakpastian, namun dapat memperkuat jaringan bisnis khususnya di sektor infrastruktur jalan.

“Tantangan seperti climate change, pertumbuhan populasi hingga urbanisasi dapat kita atasi dengan mengadaptasi teknologi 4.0 untuk meningkatkan pembangunan yang berkelanjutan secara efektif, serta melalui kerja sama internasional yang semakin erat,” kata Agung.

Baca juga : Nelayan Ganjar Gelar Diskusi Peningkatan Kapasitas Garam Di Sampang

Dalam business forum ini pula Hutama Karya turut berpartisipasi dalam kerjasama studi suatu project melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Daewoo Engineering & Construction Co., Ltd (Daewoo) yang diwakili Senior Vice President Overseas Marketing Development Team Daewoo Mr. Seung Han.

Kesepakatan tersebut meliputi, tentang inisiasi proyek Immersed Tunnel yang akan dibangun di Jalan Tol Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan skema yang akan ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia. AARC 2023 dihadiri oleh 1.052 orang peserta yang berasal dari beberapa negara yakni Thailand, Taiwan, Korea Selatan, Afrika Selatan, Singapura, Filipina, Malaysia, Jepang, China, Australia, Inggris, Kanada dan Kamboja.

Baca juga : Pena Mas Ganjar Gelar Pertandingan Bola Voli Antar Anak Muda Di Jateng

Selain mengundang negara anggota REAAA sendiri, acara ini turut mengundang para profesional infrastruktur, baik dari swasta maupun yang terafiliasi dengan negara, para pemangku kepentingan, peneliti, praktisi, LSM, hingga perbankan.

Keterlibatan unsur multisektor ini ditujukan agar seluruh rangkaian acara dapat menjadi titik temu dari seluruh unsur terkait, berbagi ilmu, serta praktik terbaik yang bisa diadaptasi oleh tiap negara anggota REAAA, termasuk Indonesia.

Baca juga : Budi Arie Ajak Kehumasan Manfaatkan Teknologi AI

REAAA merupakan Asosiasi Pengembang Jalan Asia dan Australasia yang dibentuk dengan tujuan untuk memajukan disiplin keilmuan dan praktik pembangunan jalan di wilayah Asia Pasifik, termasuk memperkuat kemampuan profesional dan membangun jaringan bisnis antar negara-negara di kawasan tersebut. Didirikan pertama kali di Malaysia pada tahun 1973.

Labuan Bajo dipilih sebagai tempat perhelatan dengan mempertimbangkan, lantaran menjadi salah satu Destinasi Super Prioritas, sehingga berdampak pada semakin dikenalnya keindahan pariwisata Indonesia di kancah dunia. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.