Dark/Light Mode

Catat Kinerja Positif

Angkasa Pura I Cetak Laba Rp 448 Miliar Hingga Juli 2023

Kamis, 31 Agustus 2023 18:22 WIB
Direktur Utama Angkasa Pura 1 Faik Fahmi (ketiga kiri) memberikan pemaparan saat pada Media Gathering Angkasa Pura I. (Dok. Angkasa Pura I)
Direktur Utama Angkasa Pura 1 Faik Fahmi (ketiga kiri) memberikan pemaparan saat pada Media Gathering Angkasa Pura I. (Dok. Angkasa Pura I)

 Sebelumnya 
Peningkatan performa keuangan di tengah tahun ini membawa hasil positif terhadap peringkat kredit AP1.

Pefindo–lembaga pemeringkat obligasi nasional–telah menaikkan peringkat kredit AP1 dari idAA+ Outlook Negatif menjadi idAA+ Outlook Stabil.

Pada 2023, Fitch Ratings yang merupakan lembaga pemeringkat kredit internasional juga menaikkan peringkat kredit perusahaan dari AA-(idn) Outlook Stabil menjadi AA(idn) Outlook Positif.

Baca juga : AP l Catatkan Kinerja Moncer, Raup Laba Bersih 448 M

Peningkatan performa AP1 tengah tahun ini juga didukung dari sisi organization and culture melalui restrukturisasi organisasi untuk penguatan, optimalisasi, dan efektivitas proses bisnis organisasi di lingkungan AP1.

Kemudian, dari segi digitalization, AP1 menjalankan inisiatif Cargo Integrated System 2.0 Development yakni sistem integrator end to end proses bisnis dan cargo & logistics secara real time.

Ada juga inisiatif untuk integrasi sistem pelaporan tenant di seluruh bandara AP1.

Baca juga : Gratiskan Pemasangan Baru, PAM Jaya Targetkan 19 Ribu Pelanggan Baru di 2024

Faik menambahkan, segala upaya telah dikerahkan agar AP1 rebound to win dan mencapai seluruh target yang telah ditetapkan ke depannya.

Perusahaan juga telah memetakan sejumlah tantangan dan kesempatan kemungkinan terjadi di masa depan serta menawarkan solusi dengan tujuan meningkatkan kinerja operasional dan finansial yang dapat menjaga keberlangsungan bisnis perusahaan.

“Tren pertumbuhan pada tahun ini menjadi sinyal bahwa upaya transformasi secara keseluruhan bisnis perusahaan telah membuahkan hasil. Meski begitu, sinyal positif ini mesti terus digaungkan sehingga AP1 benar-benar kembali ke posisi semula sebelum pandemi melanda atau bahkan lebih dari itu,” tutup Faik.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.