Dark/Light Mode

Catat Kinerja Positif

Angkasa Pura I Cetak Laba Rp 448 Miliar Hingga Juli 2023

Kamis, 31 Agustus 2023 18:22 WIB
Direktur Utama Angkasa Pura 1 Faik Fahmi (ketiga kiri) memberikan pemaparan saat pada Media Gathering Angkasa Pura I. (Dok. Angkasa Pura I)
Direktur Utama Angkasa Pura 1 Faik Fahmi (ketiga kiri) memberikan pemaparan saat pada Media Gathering Angkasa Pura I. (Dok. Angkasa Pura I)

 Sebelumnya 
Melalui empat pilar transformasi, Faik menyebutkan berbagai inisiatif yang dilakukan perusahaan untuk mencapai kinerja yang positif.

Pada pilar business turnaround, AP1 proaktif berkomunikasi dengan berbagai maskapai penerbangan, baik nasional maupun internasional, untuk dapat segera melakukan reaktivasi rute-rute penerbangan yang selama masa pandemi berhenti beroperasi.

Baca juga : AP l Catatkan Kinerja Moncer, Raup Laba Bersih 448 M

Hal ini dengan mempertimbangkan demand pengguna angkutan transportasi udara yang semakin tinggi.

Salah satu contoh inisiatif strategis yaitu dengan melakukan perubahan tipe pesawat dari wide body menjadi wide body yang kapasitasnya lebih besar.

Baca juga : Gratiskan Pemasangan Baru, PAM Jaya Targetkan 19 Ribu Pelanggan Baru di 2024

Seperti yang telah terealisasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali yang telah melayani penerbangan pesawat terbesar di dunia, Airbus A380-800 milik Emirates yang sebelumnya mengoperasikan pesawat tipe Boeing 777-300ER.

Kemudian, pilar financial restructuring yang dilakukan sepanjang semester 1-2023 berdampak positif terhadap peningkatan arus kas dan likuiditas.

Baca juga : Atasi Polusi Udara , Satgas KLHK Sisir PLTU Hingga Industri

Rasio kemampuan membayar utang jangka pendek atau current ratio perusahaan meningkat dari 0,70x di semester 1 2022 menjadi 1,53x di semester 1 2023.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.