Dark/Light Mode

Perkuat Bisnis Di Pasar Global

Anak Usaha Telkom Jalin Kerja Sama Dengan NetlX

Rabu, 6 September 2023 12:21 WIB
Chief Commercial Officer (CCO) Telin, Kharisma (kiri), melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan NetlX, Platform asal Bulgaria, di acara BATIC 2023, Nusa Dua Bali, Rabu (6/9/203). (Foto: Fazry/RM)
Chief Commercial Officer (CCO) Telin, Kharisma (kiri), melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan NetlX, Platform asal Bulgaria, di acara BATIC 2023, Nusa Dua Bali, Rabu (6/9/203). (Foto: Fazry/RM)

 Sebelumnya 
Seiring dengan transformasi menjadi perusahaan digital telco, Telkom serta anak perusahaannya terus berupaya menerapkan strategi bisnis dan operasional perusahaan yang berorientasi pada pelanggan.

Melalui kerja sama ini, diharapkan kedua perusahaan dapat mempercepat pertumbuhan bisnis serta memperluas jangkauan pelanggan global.

Neven Dilkov mengaku happy bisa menjalin kemitraan dengan Telin.

Baca juga : PIS Dan PETCO Teken Kerja Sama Penyewaan Kapal

Bagi Dilkov, Telin adalah mitra yang sangat penting bagi perusahaan dalam pengembangan wilayah Asia Pasifik.

"Kemitraan ini membawa nilai NetIX ke pasar Indonesia yang sangat berkembang dan memperkaya Telin dengan layanan kami untuk kebutuhan di pasar global,” kata Dilkov.

Untuk diketahui, Telin didirikan pada tahun 2007 sebagai perusahaan yang menyediakan layanan premium international carrier voice, data services.

Baca juga : Top, BPN Sultra Teken 51 Perjanjian Kerja Sama Dengan Sejumlah Lembaga

Dan solusi bisnis komprehensif yang disesuaikan dengan kebutuhan unik pelanggan segmen wholesale, enterprise, digital player, dan retail costumers.

Telin beroperasi di Indonesia, Singapura, Hong Kong, Australia, Malaysia, Taiwan, Amerika Serikat, Timor Leste, Uni Emirat Arab, Myanmar, dan juga memiliki perwakilan Di United Kingdom (Inggris), Filipina, serta India.

Infrastruktur Telin meluas hingga mencakup 250.140 kilometer panjang sistem kabel bawah laut.

Baca juga : Perubahan Ekosistem Global, ASN Perlu Kembangkan Teknologi dan Kecakapan Digital

Mengoperasikan 58 Point of Presence, 10 kantor global, dan lebih dari 19 Data Centre Tier II hingga Tier IV di lokasi strategis, termasuk Singapura, Hong Kong, Timor Leste, dan Indonesia.

Sementara NetIX adalah platform Internet Exchange global. Lini bisnisnya di sektor Internet dan semua layanan konektivitas inovatif lainnya supaya berjalan lebih cepat, lebih efisien, dan lebih hemat biaya daripada sebelumnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.