Dark/Light Mode

Fokus Di Bisnis Berkelanjutan, Hibank Raih Top GRC Awards 2023

Jumat, 8 September 2023 14:42 WIB
Bank Hibank Indonesia berhasil meraih penghargaan di ajang Top GRC Awards 2023. (Foto: Istimewa)
Bank Hibank Indonesia berhasil meraih penghargaan di ajang Top GRC Awards 2023. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Hibank Indonesia atau hibank berhasil meraih penghargaan di ajang Top Government, Risk and Compliance (GRC) Awards 2023 pada kategori 3-Stars.

Penghargaan ini atas komitmen hibank yang kuat dalam menciptakan bisnis berkelanjutan dengan didasari oleh tata kelola perusahaan yang baik.

hibank merupakan Digital First SME Bank milik BNI yang fokus memfasilitasi UMKM mampu naik kelas dan bersama BNI mendorongnya go global.

Baca juga : Perhutani Raih 4 Penghargaan GRC And Performance Excellence Award 2023

Penghargaan diberikan oleh Majalah Top Business langsung kepada Direktur Legal dan Kepatuhan hibank, Tiolina Tumanggor di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (6/9).

Adapun proses penjurian dilakukan pada akhir Agustus lalu melalui virtual meeting oleh Tiolina beserta tim GRC hibank.

Indikator penilaian meliputi kelengkapan sistem dan infrastruktur GRC, implementasi GCG, risk management,dan compliance management.

Baca juga : Terapkan Prinsip ESG, Garudafood Raih Penghargaan di TrenAsia ESG Award 2023

Tiolina mengatakan, di tengah tantangan bisnis yang semakin kompetitif, penerapan GRC bukan semata untuk memenuhi regulasi, tetapi juga sebagai bentuk kesadaran internal agar operasional bisnis selalu berjalan dalam kondisi sehat, bertanggung jawab, dan berdaya tahan tinggi.

"Penghargaan ini merupakan amanah sekaligus tanggung jawab untuk semakin meningkatkan pengawasan kami terhadap kebijakan dan implementasi tata kelola, risiko, dan kepatuhan di hibank demi menjaga sustainability," tuturnya dalam keterangan resmi, Jumat (8/9).

Dalam proses transformasi menjadi bank digital, sambung Tiolina, hibank akan semakin memfokuskan penerapan manajemen risiko disertai dengan pengoptimalan tata kelola perusahaan, dan kepatuhan yang terintegrasi.

Baca juga : Puluhan BUMN, BUMD dan Swasta Raih GRC and Performance Excellence Award 2023

"Melalui penilaian GRC ini dapat membantu hibank dalam hal kepatuhan yang efektif melalui hasil review profesional sehingga dapat menjadi acuan perbaikan ke depan guna mewujudkan visi menjadi Digital First SME Bank di Indonesia," pungkas Tiolina.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.