Dark/Light Mode

Makin Diminat, Tokopedia Affiliate Tumbuh 16 Kali Lipat Per Juni 2023

Kamis, 7 September 2023 20:09 WIB
Melalui Tokopedia Affiliate, siapa pun bisa menjadi influencer dan mendapatkan penghasilan tambahan. (Foto: Istimewa)
Melalui Tokopedia Affiliate, siapa pun bisa menjadi influencer dan mendapatkan penghasilan tambahan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Melalui Tokopedia Affiliate, siapa pun bisa menjadi influencer dan mendapatkan penghasilan tambahan dengan mempromosikan produk atau toko di Tokopedia melalui link afiliasi yang bisa dibagikan lewat konten media sosial.

Sejak dihadirkan pada awal tahun 2022, kehadiran Tokopedia Affiliate disambut positif oleh masyarakat.

Terbukti dari jumlah Affiliate yang naik hampir 16 kali lipat pada Juni 2023, dibandingkan dengan akhir bulan pertama saat Tokopedia Affiliate diluncurkan.

Baca juga : Produk Makanan dan Minuman Di Tokopedia Tumbuh 2 Kali Lipat Di Semester I-2023

“Penjual bisa kasih komisi tambahan lewat Tokopedia Affiliate supaya makin laku di pasaran,” ucap Associate Vice President of Content Marketing Platform Tokopedia Nirmala Hapsari dalam keterangan resmi, Kamis (7/9).

Nirmala mengatakan, Tokopedia Affiliate di sisi lain bisa memberikan nilai tambah pada strategi pemasaran pelaku usaha menjadi lebih interaktif dan menarik.

Dijelaskan Nirmala, pengguna Tokopedia Affiliate (disebut Affiliate) bisa meraih komisi hingga 10 persen setiap produk berhasil terjual dari link afiliasi yang mereka bagikan.

Baca juga : Dengan Hilirisasi, Jokowi Proyeksi Pendapatan Perkapita Naik 2 Kali Lipat Lebih

Ada juga komisi tambahan Rp 10 untuk setiap kunjungan tervalidasi (page visits) ke halaman produk atau toko yang dipromosikan Affiliate.

“Siapa pun dengan media sosial yang aktif–tanpa minimal jumlah followers–bisa mendaftar sebagai Affiliate.

Inisiatif Tokopedia Affiliate sejalan dengan salah satu komitmen ESG GoTo Tiga Nol (Three Zeroes), yaitu Nol Hambatan (Zero Barriers), yang bertujuan untuk membantu masyarakat menciptakan peluang tanpa hambatan lewat ekosistem GoTo, termasuk Tokopedia,” katanya.

Baca juga : Sukses Di Jakarta, Telkom Siap Gebrak Kota Pahlawan Lewat Digiland 2023

Selain mempermudah masyarakat mendapatkan penghasilan tambahan, Tokopedia melalui inisiatif Tokopedia Affiliate juga berupaya membantu tumbuh kembang bisnis para pelaku usaha di Indonesia, khususnya UMKM.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.