Dark/Light Mode

Dampingi Jokowi Cek Gudang Bulog

Erick: Bantuan Pangan Disalurkan Mulai Hari Ini

Senin, 11 September 2023 12:54 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir kiri saat mendampingi Jokowi mengecek stok beras di Gudang Bulog Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (11/9/2023). (Foto: Humas BUMN)
Menteri BUMN Erick Thohir kiri saat mendampingi Jokowi mengecek stok beras di Gudang Bulog Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (11/9/2023). (Foto: Humas BUMN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta BUMN pangan seperti Perum Bulog untuk mengoptimalkan program bantuan pangan.

Hal ini disampaikan Erick, saat mendampingi Presiden Jokowi mengecek stok beras di Gudang Bulog Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (11/9/2023).

"Alhamdulillah, program bantuan pangan untuk 21,3 juta keluarga kurang mampu mulai didistribusikan BUMN hari ini," ujar Erick.

Baca juga : Performa Timnas U-17 Mulai Nanjak, Erick: Momentum Ini Jangan Disia-siakan

Erick menegaskan, BUMN harus dapat menjaga kepercayaan dari pemerintah dan presiden, untuk hadir membantu masyarakat.

Dalam hal ini, BUMN tak hanya memiliki peran besar sebagai agen pembangunan, tetapi juga menjalankan fungsinya dalam aspek sosial. Seperti menjalankan penugasan untuk membantu masyarakat, melalui program bantuan pangan.

"Saya sudah meminta BUMN untuk memastikan distribusinya berjalan lancar dan benar-benar tepat sasaran," ucap Erick.

Baca juga : Sinar Mas Gandeng Trina Solar Bangun Pabrik Sel Dan Modul Surya Terintegrasi

Untuk itu, lanjut Erick, Bulog akan bekerja sama dengan PT Pos Indonesia, dalam mendistribusikan bantuan beras. Mengingat Pos Indonesia memiliki kemampuan, dalam menyalurkan bantuan ke seluruh penjuru negeri.

"Insya Allah, BUMN terus bersinergi satu sama lain, seperti Bulog dan Pos Indonesia, yang mulai hari ini mendistribusikan bantuan beras ke-34 provinsi di Indonesia," papar Erick.

Stok Bulog Aman

Erick menuturkan, Presiden Jokowi telah memastikan, stok beras di Gudang Bulog yang mencapai 1,5 juta ton, masih cukup memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca juga : Dukung Transisi Energi, Pertamina Lakukan Inovasi Ini

Program bantuan pangan sebanyak 10 kg per keluarga penerima manfaat (PKM) untuk tiga bulan ke depan, merupakan wujud komitmen BUMN dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Semoga, upaya ini dapat membantu masyarakat kita yang pada hari ini membutuhkan bantuan beras. BUMN akan terus berkolaborasi dengan banyak pihak. Termasuk, Badan Pangan Nasional hingga kementerian dan lembaga lain, untuk memastikan penyaluran bantuan berjalan secara maksimal," pungkas Erick.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.