Dark/Light Mode

Lewat Anak Usaha, PLN Indonesia Power Hadirkan Jasa Konversi Motor BBM Ke Listrik

Rabu, 13 September 2023 20:33 WIB
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mencoba motor hasil konversi motor konvensional ke motor listrik. (Dok. PLN)
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mencoba motor hasil konversi motor konvensional ke motor listrik. (Dok. PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN Indonesia Power (IP) melalui anak usahanya PT Cogindo DayaBersama hadirkan COGEN, jasa konversi motor konvensional/Bahan Bakar Minyak (BBM) ke motor listrik.

Upaya ini juga sebagai bentuk aksi PLN IP Grup untuk mengurangi emisi karbon di Indonesia.

Selain itu, kehadiran jasa konversi motor BBM ke Listrik ini juga untuk mendukung Pemerintah yang mendorong penggunaan energi ramah lingkungan, salah satunya mengajak masyarakat beralih ke kendaraan listrik.

Baca juga : Top! PLN Indonesia Power Catatkan Kinerja Terbaik Di Semester I-2023

Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra, mengatakan bahwa jasa konversi ini dapat menjadi alternatif pilihan untuk mengurangi polusi sekaligus ketergantungan terhadap Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Ini merupakan upaya kami melalui anak usaha Cogindo DayaBersama untuk turut memberikan pilihan bagi masyarakat yang ingin bersama-sama beralih ke kendaraan listrik, karena penggunaan kendaraan listrik ini yang sangat efektif dalam mengurangi polusi serta tidak bergantung pada energi fosil,” ucap Edwin.

Edwin juga menekankan untuk tidak ragu dalam memilih kendaraan listrik sebagai pilihan utama, karena PLN Grup siap mendukung penuh serta terus mengembangkan infrastrukturnya.

Baca juga : 4 Butir MoU Indonesia-Singapura Soal Energi Rendah Karbon Dan Dagangan Listrik

“Harapannya masyarakat tidak ragu untuk beralih ke kendaraan listrik,” tambah Edwin.

Sebagai salah satu subholding pembangkitan PT PLN (Persero), PLN Indonesia Power terus berkomitmen untuk mendorong pengurangan emisi karbon melalui dekarbonisasi & akselerasi energi bersih di Indonesia.

Disamping itu melalui anak usahanya PT Cogindo DayaBersama, PLN IP hadirkan COGEN jasa konversi motor konvensional ke motor listrik yang telah bersertifikat dari Kementerian Perhubungan Direktorat Jendral Perhubungan Darat Republik Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.