Dark/Light Mode

Dukung Kemajuan Industri, BFI Finance Genjot Penguatan Akses Teknologi

Kamis, 14 September 2023 20:11 WIB
BFI Finance terus memberikan akses bagi pelaku industri untuk mendapatkan kebaharuan teknologi
BFI Finance terus memberikan akses bagi pelaku industri untuk mendapatkan kebaharuan teknologi

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat di kawasan Asia Tenggara.

Pertumbuhan ini tidak terlepas dari peran sektor industri, termasuk industri alat berat, serta lembaga keuangan yang mendukungnya.

Dalam babakan era baru ini, industri alat berat sendiri sedang berfokus pada adopsi teknologi modern, energi terbarukan, serta fokus pada keamanan kerja.

Beberapa perusahan multinasional dan lokal sebagai penguna alat berat, memiliki peran penting dalam mengakses kebaharuan teknologi.

Baca juga : Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi, Airlangga Genjot Kinerja Logistik

Dalam mengakses kebaharuan teknologi tersebut, lembaga keuangan memiliki peran krusial agar pelaku industri dapat mengakses kebaharuan yang berdampak pada peningkatan produktivitas serta efisiensi, yang berdampak pada daya saing yang kuat di skala global.

Peran penting lembaga keuangan dalam akses kebaharuan teknologi, yang berdampak pada penguatan ekosistem industri tersebut.

Business Director BFI Finance, Sutadi mengatakan, Industri modern tak lepas dari peran penting lembaga keuangan dan akses teknologi.

Kedua elemen ini menjadi pilar utama dalam mendukung kemajuan industri di berbagai sektor.

Baca juga : Latih Kemandirian Ibu-Ibu, Mak Ganjar Gelar Pembuatan Stick Pisang Coklat

Menurutnya, akses teknologi memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan efisiensi operasional mereka. Seperti sistem otomasi, analitis data canggih membantu memangkas biaya produksi dan mempercepat proses bisnis.

Kunci kesuksesan industri adalah mengintegrasikan lembaga keuangan dengan penguatan akses teknologi.

"BFI Finance dalam hal ini akan memberikan akses bagi pelaku industri untuk mendapatkan kesempatan menggunakan kebaharuan teknologi tersebut," ujar Sutadi dalam keterangannya, Kamis (14/9).

BFI Finance hadir dalam bagian Pameran Mining Indonesia 2023 di Jakarta International Expo yang diselengarakan pada 13–16 September 2023.

Baca juga : Transformasi Dan Inovasi, Jurus Jitu TelkomGroup Di Tengah Perubahan Teknologi

Sementara itu, Corporate Business Head BFI Finance Stanly Darisang mengatakan, kehadiran BFI Finance dalam perhelatan pameran Mining Indonesia 2023 adalah bentuk komitmen, agar pelaku industri memanfaatkan potensi lembaga keuangan dan teknologi, dengan demikian diharapkan industri nasional.

"Dalam hal ini kita memberikan tawaran biaya admin lebih murah, kecepatan, dan kemudahan pengajuan”, ujar Stanly.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.