Dark/Light Mode

Top, Super Unggas Kembali Ekspor 58 Ribu HE Untuk DOC PS ke Myanmar

Senin, 18 September 2023 09:15 WIB
Mr. Han Jung Kyu, Direktur Utama PT Super Unggas Jaya (kedua dari kiri) Nasrullah, Dirjen PKH) (tengah), Dewa Putu, Sumerta Assosiate Director (kedua dari kanan) saat pelepasan ekspor telur tetas HE ke Mynmar, di Cijeruk, Bogor, Minggu (17/9). (Foto: Istimewa)
Mr. Han Jung Kyu, Direktur Utama PT Super Unggas Jaya (kedua dari kiri) Nasrullah, Dirjen PKH) (tengah), Dewa Putu, Sumerta Assosiate Director (kedua dari kanan) saat pelepasan ekspor telur tetas HE ke Mynmar, di Cijeruk, Bogor, Minggu (17/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Super Unggas Jaya, salah satu perusahaan perunggasan terintegrasi, kembali mencatatkan prestasi yaitu ekspor Hatching Egg (HE) ke Negara Myanmar sejumlah 58.000 butir HE yang nantinya akan menghasilkan 18.000 ekor Day Old Chick (DOC) Parent Stock (PS).

Telur yang diekspor merupakan telur dengan kualitas terbaik dan dihasilkan dari indukan umur yang performa terbaik.

Acara seremoni dilakukan di unit Hatchery PT Super Unggas Jaya yang berletak di Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, Minggu, (17/9).

Baca juga : Habib Syakur: Jangan Pakai Atribut TNI Untuk Kampanye

Untuk diketahui, ekspor kali ini merupakan ekspor yang ke-3 untuk produk HE ke negara Myanmar. Ekspor HE ke Myanmar dilakukan pertama kali pada tahun 2020, serta ekspor yang ke-2 dilakukan pada tahun 2021.

Hal ini sekaligus menjadi ajang pembuktian bahwa produk yang dihasilkan di Indonesia telah mampu untuk bersaing secara global.

Direktur PT Super Unggas Jaya, Han Jung Kyu mengatakan, hal ini merupakan langkah penting bagi perusahaan yang ia pimpin karena menjadi satu tonggak keberhasilan atas kemajuan dari perusahaannya.

Baca juga : KLHK Susun Kerangka Kerja Pembangunan Ekoregion Di Makassar

“Dengan momen ini, kami berharap perusahaan kami dapat terus berkembang. Selain itujuga kami akan terus menjajaki potensi ekspor negara - negara lain seperti ekspor karkas ke Timor Leste, Singapura hingga potensi ekspor ke Korea Selatan,” tutur JK Han dalam keterangannya, Senin (18/9).

Lebih lanjut, JK Han menyampaikan terimakasih kepada pihak pemerintah yang selalu mendukung perusahaan untuk berkembang hingga pada akhirnya kegiatan ekspor dapat terlaksana dengan lancar.

“Kami berterimakasih kepada pemerintah yang sudah terlibat khususnya Ditjen PKH Kementan. Ke depannya, kami mohon untuk dukungan dari Kementan agar potensi ekspor kami terus berkembang, menambah jangkauan usaha peternakan kami,” ujar JK Han.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.