Dark/Light Mode

Perdana, Bumi Tunggal Wisata Berangkatkan 433 Jemaah Umrah

Senin, 18 September 2023 20:06 WIB
Bumi Tunggal Wisata (BTW) memberangkatkan perdana 433 jemaah umrah. (Foto: Dok. BTW)
Bumi Tunggal Wisata (BTW) memberangkatkan perdana 433 jemaah umrah. (Foto: Dok. BTW)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyelenggara haji dan umrah PT Bumi Tunggal Wisata (BTW) menggandeng maskapai Lion Air Group memberangkatkan perdana 433 jemaah umrah melalui Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, Senin (18/9).

Direktur Utama BTW Haykal Syeh Al Jufri mengatakan, penyelenggaraan haji dan umrah yang dikelolanya saat ini adalah yang pertama kali dengan memberikan jangkauan pelayanan full service.

"PT BTW memberangkatkan jemaah umrah perdana menggunakan pesawat Lion Air. Umumnya kita penerbangan langsung atau direct flight dari Jakarta menuju Jeddah. Para jemaah dapat makanan dua kali dan 1 makanan ringan," katanya.

Baca juga : Amran Diskusi Empat Mata Dengan Presiden Jokowi, Bahas Apa?

Haykal memastikan, setiap jemaah umrah akan dilayani dengan maksimal. Mulai dari persiapan keberangkatan, pelayanan jemaah di pesawat, penerbangan langsung, pelayanan saat berada di kota Mekkah dan Madinah hingga kembali ke Indonesia.

"Insya Allah seluruh jamaah umrah ini akan mendapatkan pelayanan ibadah dengan baik," tuturnya.

Menurutnya, BTW menyediakan komponen pelayanan dan telah bekerjasama dengan perhotelan, pemandu perjalanan (tour guide) hingga penanganan (handling) di Tanah Suci.

Baca juga : Pemuda Di Ciamis Dukung Ganjar Muda Padjajaran Tingkatkan Kualitas Pertanian

"Salah satunya perusahaan BTW merupakan perusahaan yang khusus menjadi conceler dari penerbangan atau full service sendiri, itu dari sistem company kami ada Almadina Grup yang menyiapkan hotel atau visa dan service lain seperti tour guide dan handling," jelas Haykal.

"Sebelum kami membuka perjalanan haji dan umroh, kami terlebih dahulu melakukan kerjasama dengan maskapai penerbangan, salah satunya yang kami pilih adalah Lion Air Group," tutur Haykal. 

Adapun, PT BTW menargetkan akan memberangkatkan sebanyak 2 ribu jemaah umrah setiap bulannya dari berbagai biro perjalanan travel di seluruh Indonesia.

Baca juga : HUT Perdana, Oakwood Suites Kuningan Jakarta Berikan Penawaran Spesial

"Target 2 ribu per bulan kami akan memberangkatkan jemaah umrah," pungkas Haykal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.