Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng GBC Indonesia, Sucofindo Wujudkan Green Building

Rabu, 25 September 2019 06:35 WIB
Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan oleh Ketua Umum Green Building Council (GBC) Indonesia, Iwan Prijanto (kiri) dan Direktur Komersial 1 PT Sucofindo (Persero), Herliana Dewi. (Foto: Istimewa).
Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan oleh Ketua Umum Green Building Council (GBC) Indonesia, Iwan Prijanto (kiri) dan Direktur Komersial 1 PT Sucofindo (Persero), Herliana Dewi. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sucofindo dan Green Building Council Indonesia (GBC) Indonesia bersinergi wujudkan green building dalam sebuah penandatanganan sertifikasi di Ruang Kapur Sirih, Hotel Atlet Century Park, Selasa (24/9).

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan oleh Ketua Umum Green Building Council (GBC) Indonesia, Iwan Prijanto dan Direktur Komersial 1 PT Sucofindo (Persero), Herliana Dewi.

Iwan Prijanto mengatakan GBC Indinesia yang berdiri dan berkarya sejak tahun 2009, bekerjasama dengan PT Sucofindo (Persero) sebagai perusahaan BUMN di bidang jasa pengujian, inspeksi, sertifikasi, konsultasi dan pelatihan dalam misi mentransformasi pasar bagunan hijau di Indonesia.

Baca juga : Gandeng Mediapura , Intiland Hadirkan Layanan Apartemen Sewa di Aeropolis

Untuk mengupayakan transformasi pasar industri bangunan, konstruksi dan perkotaan di Indonesia yang sangat luas jangkauannya tentu saja perlu usaha yang amat besar.

"Karenanya kemitraan dengan lembaga yang sudah memiliki kapasitas, reputasi dan jangkauan kerja dalam skala nasional menjadi penting.

Oleh karena itu, dengan kemitraan ini diharapkan pasar green building di Indonesia akan semakin kuat dan proyek-proyek yang menerapkan rating green building akan semakin banyak terwujud tidak hanya di Jakarta tapi di seluruh wilayah Indonesia," jelas Iwan Prijanto.

Baca juga : Pekan Raya Indonesia di Belanda Sedot Belasan Ribu Pengunjung

Saat ini dijelaskannya, proyek green building dan kawasan yang telah mendapatkan sertifikat sebanyak 49 proyek dan 64 proyek tanah telah mendapatkan pengakuan desain green building preliminary certificate.

Jumlah ini masih sangat kecil dibandingkan jumlah seluruh bangunan dan proyek konstruksi bangunan dan kawasan yang ada di Indonesia.

Bahkan untuk jasa konsultasi dan sertifikasi untuk green port telah didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI," tutur Herliana Dewi.

Baca juga : Para Srikandi Indonesia Dukung Pembentukan Dewan Pengawas KPK

Dengan transformasi pasar yang dilakukan kedua belah pihak, harapannya dapat terwujud Indonesia yang lebih kuat dan berkelanjutan melalui penerapan green building di setiap sektor bisnis dan pelayanan publik.

Sehingga nanti tanah dan bumi yang merupakan pinjaman dari anak cucu kita ini akan terus terjaga kelestariannya untuk kehidupan generasi yang akan datang.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.