Dark/Light Mode

Finlandia Vs Italia, Pukki Tumpuan Si Burung Hantu

Minggu, 8 September 2019 14:06 WIB
Para pemain Finlandia. (Foto : istimewa)
Para pemain Finlandia. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Finlandia akan meladeni timnas Italia pada kualifikasi Grup J Euro 2020, di Stadion Ratina, Senin (9/9) dini hari WIB. Si Burung Hantu- julukan Timnas Finlandia berambisi balas dendam setelah kalah di kandang Italia 2-0 di laga perdana Kualifikasi Grup J Euro 2020, (24/3).

Bertindak sebagai tuan rumah, Finlandia sedikit diuntungkan. Apalagi, Si Burung Hantu punya jagoan andalan, striker Norwich City, Teemu Pukki. Di Finlandia, slogan ‘no Pukki no party’ terus menggema di tengah-tengah suporter Finlandia.

Baca juga : Sandi Octa Susila, Petani Milenial Lulusan S2

Striker 29 tahun itu sudah melesakkan empat gol di sepanjang babak kualifikasi, dan bersaing ketat dengan pemain lainnya seperti Sergio Ramos dan Raheem Sterling yang sama- sama mengoleksi empat gol. Meski Finlandia tidak terlalu produktif dalam urusan mencetak gol, namun tak dapat dipungkiri Pukki adalah sosok vital yang hingga kini bisa membawa tim bertengger di peringkat kedua klasemen sementara.

Tapi Italia juga bukanlah lawan yang mudah. Kemenangan Si Biru dalam laga di Friuli pada 23 Maret 2019 adalah bukti nyata. Italia menang dua gol tanpa balas. Azzurri bertekad mengulanginya demi meneruskan start sempurna mereka. Italia berada di puncak klasemen dengan koleksi poin sempurna, yakni 15, memasukkan 16 gol dan hanya kebobolan dua gol.

Baca juga : Laga Timnas Indonesia Vs Malaysia Diwarnai Kerusuhan Oknum Suporter

Italia baru saja mengalahkan tuan rumah Armenia 3-1, Kamis (5/9). Jika menang, Italia akan menjauhkan diri dari kejaran Finlandia dan pesaing-pesaing lainnya. Di sisi lain, Finlandia berteng- ger di urutan kedua dengan capaian 12 poin, hasil dari empat kemenangan dan satu kekalahan dari Italia di pertemuan sebelumnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.