Dark/Light Mode

Digital Lounge Dongkrak 40 Persen Nasabah Baru CIMB Niaga

Kamis, 26 September 2019 21:20 WIB
Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan (kedua kiri) berbincang dengan Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan (kedua kanan), Head of Digital Banking Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi (kiri) dan Head of Sales and Distribution CIMB Niaga Robby Mondong (kanan) di sela acara peresmian Digital Lounge Home di Kemang, Jakarta, Kamis (26/9). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka).
Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan (kedua kiri) berbincang dengan Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan (kedua kanan), Head of Digital Banking Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi (kiri) dan Head of Sales and Distribution CIMB Niaga Robby Mondong (kanan) di sela acara peresmian Digital Lounge Home di Kemang, Jakarta, Kamis (26/9). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Di era digital, layanan perbankan dituntut untuk makin efisien dan cepat terhadap kebutuhan nasabah.

Dalam memenuhi hal ini, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kian gencar menambah layanan digitalnya dengan membangun fasilitas Digital Lounge.

Digital Lounge merupakan layanan branches bank dengan konsep serba digital. Sepanjang Januari-September 2019, CIMB Niaga memiliki sekitar 30 Digital Lounge yang tersebar di mall maupun kampus-kampus di Jakarta.

Hingga tahun ini, pihak berencana bakal menambah lima titik lagi di berbagai daerah. Kemarin, CIMB Niaga kembali meresmikan Digital Lounge berkonsep lebih dekat dengan hunian perumahan di kawasan Kemang.

Peresmian ini juga dalam rangka ulang tahun CIMB Niaga ke-64 tahun. Digital Lounge ini menjadi fasilitas pertama berkonsep homey atau disebut Digital Lounge @Home.

Baca juga : Sedot 3 Ribu Wisatawan, Nias Dongkrak Wisata Bahari Nusantara

Fasilitas ini merupakan pengembangan dari kantor cabang konvensional CIMB Niaga sebelumnya di kawasan tersebut.

Di kesempatan itu, Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan menuturkan, konsep terbaru ini menawarkan pengalaman perbankan digital yang lebih lengkap dan nyaman untuk keluarga, waktu operasional yang lebih fleksibel, dan mudah dijangkau dari kawasan perumahan.

Menurunya, di era digital ini, semua lini inovasi dilakukan dari yang kecil hingga yang besar. Kecepatan semua transaksi bisa dilakukan.

"Masih banyak nasabah yang datang langsung meski 96 persen transaksi terjadi di luar cabang. Efisiensi digital jauh lebih cepat.

Bukan hanya bank tapi juga bagi nasabah," imbuhnya saat meresmikan Digital Lounge @Home Kemang, Jakarta, Kamis (26/9).

Baca juga : Citilink Luncurkan Boarding Pass Baru

Di acara yang sama, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan menuturkan, adanya Digital Lounge turut mengerek pertumbuhan jumlah rekening baru hingga 30-40 persen.

Jumlah 30 Digital Lounge ini terdiri dari 24 di mall, 2 di perkantoran, 3 di kampus, dan 1 di kawasan residential.

Mayoritas nasabah datang ke Digital Lounge untuk membuka rekening baru sebesar 50 persen dan servicing 50 persen.

Menurutnya, Digital Lounge dapat menekan efisiensi perseroan hingga mencapai 35 persen. Di sisa akhir tahun 2019, perseroan berencana akan menambah 2 Digital Lounge lagi yakni di Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gajah Mada (UGM).

Dalam gerai elektronik ini, nasabah dapat dilayani dengan lebih cepat untuk pembukaan rekening maupun layanan perbankan lainnya baik secara self service maupun face to face dengan Video Banking Officer.

Baca juga : Agar Tak Mudah Disadap, Pejabat Bisa Pake JAM

Digital Lounge @Home pada dasarnya menawarkan layanan yang sama dengan Digital Lounge yang terdapat di perkantoran, pusat perbelanjaan, maupun kampus.

Nantinya nasabah dapat menikmati mayoritas layanan dasar perbankan seperti pada kantor cabang dengan tim penjualan dan dilengkapi dengan mesin Self Service Banking untuk pembukaan rekening tabungan, mesin Tarik dan Setor Tunai dan Video Banking.

Ke depan pihaknya juga akan fokus menghadirkan Digital Lounge yang lebih dekat lagi dengan masyarakat. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.