Dark/Light Mode

Liga Inggris

Rodri Tak Sabar Nambah Gelar The City

Kamis, 4 Juli 2019 19:37 WIB
Rodirigez, pemain baru Manchester City musim 2019/2020. (Foto : istimewa)
Rodirigez, pemain baru Manchester City musim 2019/2020. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang tengah asal Spanyol Rodrigo Hernandez dipastikan berlabuh di Manchester City musim 2019/2020. Berdurasi kontrak selama lima tahun, Rodri siap menambah gelar The City  musim mendatang.

"Apa yang telah dicapai City dalam dua tahun terakhir ini luar biasa dan saya tak sabar untuk menjadi bagian dari skuat yang sangat berbakat," kata pemain Atletico Madrid dalam sebuah pernyataan di website resmi klub.

Baca juga : Jual Aubameyang, Arsenal Disebut Gila

“Bukan hanya gelar yang telah mereka menangkan, tetapi cara mereka bermain sepak bola menyerang setiap saat. Ini adalah gaya permainan yang membuat saya bersemangat, seperti halnya ambisi Klub."

Rodri tak sabar merumput di City dan menambah gelar di banyak kejuaraan. "Saya tidak sabar untuk mulai bekerja dengan (pelatih) Pep Guardiola dan rekan setim baru saya dan mudah-mudahan kita dapat mencapai hal-hal besar bersama."

Baca juga : Lagi, Setan Merah Rekrut Pemain Muda

Direktur sepak bola City Txiki Begiristain mengatakan bahwa Rodri memiliki semua yang klub butuhkan untuk mempertahankan atau bahkan melampaui prestasi musim lalu. “Rodri telah membuktikan dirinya sebagai gelandang muda yang sangat berbakat, yang memiliki semua atribut yang kami cari,“ ujar Begiristain.

Bernama lengkap Rodrigo Hernandez Cascante, pemain teranyar City tersebut adalah jebolan akademi Atletico Madrid sebelum pindah ke Villarreal pada 2013. Karier sepak bola seniornya dimulai pada Desember 2015 saat berusia 19 tahun dan sejak itu ia mencatatkan penampilan 84 kali untuk klub berjuluk kapal selam kuning itu.

Baca juga : Gattuso Mau Boyong Trio Milan ke Newcastle

Penampilannya yang brilian membuat klub masa kecilnya, Atletico Madrid memulangkannya dengan nilai transfer 20 juta poundsterling (sekitar Rp355 miliar) dan sejak itu reputasinya semakin meningkat.

Rodri telah membantu Atletico Madrid mengangkat Piala Super UEFA 2018 dan kemudian bermain 47 kali, mencetak tiga gol saat klub kota kelahirannya itu menempati urutan kedua di La Liga musim lalu. Sedangkan di tingkat internasional, ia telah mencatatkan enam pertandingan untuk timnas Spanyol dan merupakan bagian dari skuat U19 yang memenangkan Kejuaraan Eropa. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.