Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

GIF Luncurkan Sertifikasi Karier GoTo Untuk Job Seeker

Jumat, 29 September 2023 18:16 WIB
GoTo Impact Foundation GIF, organisasi penggerak yang sebelumnya bernama Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) meluncurkan program Sertifikasi Karier GoTo. Foto: Istimewa
GoTo Impact Foundation GIF, organisasi penggerak yang sebelumnya bernama Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) meluncurkan program Sertifikasi Karier GoTo. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - GoTo Impact Foundation (GIF), organisasi penggerak yang sebelumnya bernama Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) meluncurkan program Sertifikasi Karier GoTo yang memberikan kesempatan bagi generasi muda pencari kerja untuk bertransformasi menjadi praktisi digital yang profesional dan handal.

Monica Oudang, Chairperson GoTo Impact Foundation mengatakan penting sekali peningkatan kompetensi digital ini untuk membantu menciptakan talenta berdaya saing tinggi yang siap menyongsong masa depan.

GIF bersama Rakamin Academy mengambil langkah nyata melalui program Sertifikasi Karier GoTo untuk meningkatkan jumlah angkatan kerja produktif yang mahir digital.

Baca juga : Rantai Pasok Global Kudu Adil Untuk Semua Negara

"Harapannya, untuk bisa mewujudkan generasi muda Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan industri sehingga bisa menekan angka pengangguran, GIF mengajak seluruh elemen di ekosistem pendidikan dan ketenagakerjaan untuk bergerak, berdampak, bersama," imbuhnya.

Tahun ini, program ini menawarkan pelatihan Digital Marketing dan E-commerce yang dilengkapi sertifikat profesional dari GoTo, serta bimbingan langsung oleh praktisi, portfolio kerja melalui pengalaman magang virtual di perusahaan ternama, hingga bantuan penyaluran ke berbagai mitra penyedia kerja untuk memperluas peluang dalam mendapat pekerjaan.

Andika Deni Prasetya, CEO dari Rakamin Academy mengatakan bahwa Rakamin Academy juga menyambut baik kerjasama dengan GIF.

Baca juga : Pemda Yogyakarta Gandeng Bio Farma Luncurkan Deteksi Dini Kanker Serviks

"Kami bangga bisa turut berperan sebagai jembatan antara industri dan pencari kerja serta berkontribusi pada pengembangan talenta Indonesia yang kritis dan tangguh. Sertifikasi Karier GoTo menawarkan pelatihan intensif yang didesain oleh para ahli, guna memperbesar peluang kerja dan meningkatkan kemampuan pada lingkungan bisnis yang dinamis," ucap Andika.

Salah satu mentor, Dian Anggraeni Mardianti, yang juga merupakan Internet Marketing Lead di Tokopedia menyampaikan apresiasi akan perannya di Sertifikasi Karier GoTo.

"Dalam enam tahun berkarier, saya banyak terlibat dalam program pelatihan digital serupa. Namun seringkali pelatihan hanya mendukung aspek hard skill tanpa meliputi kompetensi lain yang berorientasi pada lanskap teknologi terkini sesuai kebutuhan industri. Saya harap program ini benar-benar mampu menyiapkan praktisi digital yang siap terjun ke industri," tutup Dian Anggraeni.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.