Dark/Light Mode

Layanan Asistensi Check-in dan Helper Premium di Bandara Soetta Diserbu Penumpang Pesawat

Sabtu, 28 September 2019 20:35 WIB
Layanan Concierge Express di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang disediakan PT Angkasa Pura II untuk para penumpang pesawat. (Foto: Humas AP II).
Layanan Concierge Express di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang disediakan PT Angkasa Pura II untuk para penumpang pesawat. (Foto: Humas AP II).

RM.id  Rakyat Merdeka - Inovasi layanan Concierge Express di Bandara Internasional Soekarno-Hatta mendapat respons positif dari penumpang pesawat.

Permintaan penumpang pesawat atas layanan asistensi dalam memproses check-in dan jasa premium helper untuk membantu membawa bagasi itu sangat tinggi.

Menyusul hal tersebut, layanan Concierge Express akan diperluas. Saat ini Concierge Express sudah tersedia di Terminal 3 dan mulai Oktober 2019 diperluas ke Terminal 1 dan 2.

Adapun layanan ini disediakan oleh PT Angkasa Pura Solusi (APS) yang merupakan anak usaha dari PT Angkasa Pura II (Persero).

Ph. Direktur Utama APS Yundriati Erdani mengatakan keputusan memperluas layanan menyusul adanya permintaan serupa di Terminal 1 dan 2, serta melihat kinerja positif di Terminal 3.

Baca juga : Pekan Raya Indonesia di Belanda Sedot Belasan Ribu Pengunjung

"Di Terminal 3 permintaan sangat tinggi, 80 persen untuk melayani penumpang di rute internasional. Kami optimistis Concierge Express ini juga akan sangat diminati di Terminal 1 dan 2," katanya.

"Bahkan, kami juga sudah menyiapkan rencana agar Concierge Express juga tersedia di bandara-bandara Angkasa Pura II lainnya," jelas Yundriati Erdani.

Yundriati Erdani menambahkan kemudahan dalam memesan Concierge Express dan tarif terjangkau menjadi alasan utama layanan ini menjadi primadona bagi penumpang pesawat.

"Untuk memesan layanan ini cukup melalui aplikasi Indonesia Airports yang bisa diunduh di Appstore dan PlayStore.

Selain itu, pemesanan juga bisa dilakukan langsung di booth yang ada di terminal," ujar Yundriati Erdani.

Baca juga : Ada Gojek dan Grab, Layanan Taksi Online di Bandara Soekarno-Hatta Makin Lengkap

Adapun tarif Concierge Express ini adalah Rp 50.000 untuk layanan asistensi check-in, dan jasa helper premium untuk membantu membawa maksimal 3 bagasi.

Personil Concierge Express saat ini dapat ditemui dengan mudah di Terminal 3, dengan menggunakan seragam khusus business attire yakni jas dan vest.

Di samping itu, mereka juga dilengkapi gagdet untuk mendukung kelancaran dalam menjalankan tugas.

Adapun total jumlah personil Concierge Express saat ini mencapai 58 orang yang siap melayani setiap hari mulai pukul 05.00 WIB hingga 23.00 WIB.  

Sementara itu VP of Corporate Communications Angkasa Pura II Yado Yarismano mengatakan Concierge Express merupakan upaya melakukan diversifikasi jenis-jenis pelayanan bagi penumpang pesawat di bandara-bandara yang dikelola perseroan.

Baca juga : Barang Hilang atau Tertinggal di Bandara AP II? Jangan Khawatir

"Kami berupaya untuk menghadirkan layanan yang lengkap dengan berbagai pilihan bagi penumpang pesawat guna meningkatkan customer experience yang baik," jelas Yado Yarismano.

Ke depannya Angkasa Pura II berkomitmen menghadirkan beragam inovasi baru demi peningkatan pelayanan bagi penumpang pesawat. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.