Dark/Light Mode

Kapal Tenggelam di Banggai Laut, 19 Penumpang Hilang

Selasa, 4 Juni 2019 21:24 WIB
Kantor SAR pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Palu. (Foto: Antara).
Kantor SAR pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Palu. (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebuah kapal bernama KM Lintas Timur yang membawa 20 penumpang, dilaporkan tenggelam di perairan Banggai Laut, Sulawesi Tengah, pada Selasa (4/6).

"Satu orang penumpang berhasil diselamatkan, dan 19 lainnya masih dalam upaya pencarian," kata Kepala Kantor SAR Palu Basrano seperti yang diterima kantor berita Antara Selasa (4/6) malam.

Baca juga : Kehadiran Mega di Pemakaman Ibu Ani Jadi Lembaran Baru Persatuan

Ia mengatakan bahwa pihaknya langsung menurunkan tim pencari dan penyelamatan segera setelah menerima laporan kejadian pada Selasa sekitar pukul 16.30 Wita.

"Kami sudah menurunkan tim rescue dari Pos SAR Luwuk pada pukul 17.00 Wita," ujarnya.

Baca juga : Buat Yang Mudik Jangan Ngebut

 Basrano mengaku belum mendapatkan data rinci mengenai kapal tersebut, khususnya terkait rute pelayaran dan tonase kapal, lokasi kejadian, waktu kejadian serta penyebabnya.

"Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari seorang petugas KPLP Luwuk bernama Ilyas Djafar, salah seorang penumpang kapal nahas itu yang bernama Yakob, berhasil diselamatkan awak kapal NV. Nurbayaksar dan mengevakuasinya ke darat," ujarnya.

Baca juga : Mega Kasih Salam dan Senyuman Menghibur

Pihaknya masih mengumpulkan informasi dari penumpang yang selamat mengenai kejadian tersebut. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.