Dark/Light Mode

Program Bazaar Shopee Pilih Lokal, Fasilitasi Perajin Batik Tembus Pasar Global

Kamis, 5 Oktober 2023 19:54 WIB
Shopee Indonesia mendukung UMKM lokal, termasuk produsen dan perajin batik di sepanjang 2023. (Foto: Dok. Shopee)
Shopee Indonesia mendukung UMKM lokal, termasuk produsen dan perajin batik di sepanjang 2023. (Foto: Dok. Shopee)

RM.id  Rakyat Merdeka - Shopee Indonesia mendukung UMKM lokal, termasuk produsen dan perajin batik, yang produknya laku dibeli jutaan pembeli di sepanjang tahun 2023.

Untuk mendukung produsen dan perajin batik di Indonesia bertumbuh, Shopee menghadirkan Bazaar Shopee Pilih Lokal untuk Pembeli dengan penawaran menarik.

Baca juga : Program Makmur Petrokimia Gresik Pertahankan Predikat Jatim Lumbung Gula Nasional

“Selain itu, perajin batik juga bisa mendaftarkan diri di Program Ekspor Shopee untuk membawa produk batiknya menuju pasar ekspor di Asia Tenggara, Asia Timur, dan Amerika Latin,” kata Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna di Jakarta, Kamis (5/10).

Monica menjelaskan, inisiatif ini adalah bagian dari komitmen berkelanjutan Shopee untuk UMKM, khususnya para produsen dan pengrajin batik di Tanah Air agar bisa naik kelas dan berdaya saing global melalui berbagai fitur dan program di Shopee, salah satunya adalah Program Ekspor Shopee.

Baca juga : Kriyanusa 2023 : UMKM Pertamina Siap Naik Kelas Masuki Pasar Global

Tak hanya itu, Shopee bersama perancang busana kenamaan Indonesia, Didiet Maulana, menghadirkan kegiatan batik bertajuk ‘Cerita Batik Masa Kini’.

Kegiatan ini juga dihadirkan untuk memberikan inspirasi tentang bagaimana batik dapat dipakai dalam berbagai aktivitas setiap harinya oleh masyarakat Indonesia, sehingga perkembangan batik pun diharapkan bisa semakin meningkat dengan pesat.

Baca juga : OJK Susun Rancangan Standar Kompetensi Kerja Bidang Pasar Modal

“Hadirnya kegiatan di siang hari ini kami harapkan dapat memberikan potensi dan dampak positif bagi perkembangan para produsen batik lokal di Shopee hingga bisa menembus pasar mancanegara, menyusul lebih dari 20 juta produk UMKM yang telah berhasil ekspor bersama Program Ekspor Shopee,” jelas Monica.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.