Dark/Light Mode

Tarik Minat Masyarakat Naik Kereta, KAI Tebar Diskon Tiket 10-20 Persen

Rabu, 11 Oktober 2023 20:48 WIB
Dengan memberikan diskon, KAI berharap masyarakat akan semakin tertarik untuk menggunakan kereta api dalam perjalanan. (Foto: Dok. KAI Daop 1)
Dengan memberikan diskon, KAI berharap masyarakat akan semakin tertarik untuk menggunakan kereta api dalam perjalanan. (Foto: Dok. KAI Daop 1)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai upaya mendorong minat masyarakat dalam menggunakan kereta api dan mensukseskan acara 2nd Indonesia Premium Coffee di Jakarta Convention Center, PT KAI Daop 1 Jakarta memberikan potongan harga atau diskon khusus.

Diskon ini akan berlaku dengan syarat dan ketentuan tertentu yang harus diperhatikan oleh calon penumpang.

Adapun potongan yang diberikan sebesar 10 persen untuk keberangkatan Hari Jumat-Minggu dan sebesar 20 persen untuk keberangkatan Hari Senin-Kamis berlaku untuk semua KA Komersial Jarak Jauh, tidak untuk kereta ekonomi PSO, kereta Compartment, Luxury, Panoramic, Priority Imperial dan kereta wisata lainnya.

Baca juga : Gandeng PermataBank, AirAsia Travel Fair 2023 Tebar Diskon & Promo

“Pembelian tiket promo ini hanya dapat dilakukan secara on the spot di Booth KAI pada tanggal 12 Oktober sampai dengan 15 Oktober 2023, serta berlaku untuk perjalanan mulai tanggal 13 Oktober s.d pemesanan H-45,” jelas Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendri Wintoko, Rabu (11/10).

Dengan potongan harga ini, KAI berharap masyarakat akan semakin tertarik untuk menggunakan kereta api dalam perjalanan mereka, terutama dalam rangka menghadiri acara 2nd Indonesia Premium Coffee di Jakarta Convention Center.

Ia mengajak masyarakat untuk mengunjungi Booth KAI pada tanggal 12-15 Oktober 2023 dan manfaatkan kesempatan ini untuk merencanakan perjalanan dengan tarif yang lebih terjangkau.

Baca juga : Ajak Masyarakat Hidup Sehat, aminoVITAL Dukung Garmin Run 2023

“Jangan lupa untuk memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku, agar masyarakat dapat menikmati potongan harga yang telah disediakan,” imbaunya.

Sampai saat ini pelanggan KA yang telah melakukan pemesanan tiket untuk keberangkatan Hari Selasa, 10 Oktober hingga Senin, 16 Oktober 2023 sebanyak 104 ribu penumpang, dengan pelayanan KA sebanyak 62 KA Jarak Jauh (KJJ) setiap harinya, dari Stasiun Gambir 31 KJJ dan Stasiun Pasar Senen 31 KJJ.

Dari 104 ribu penumpang tersebut diantaranya brk dari Stasiun Gambir sebanyak 38.300 penumpang, dari Stasiun Pasar Senen sebanyak 47.300 penumpang, sedangkan sisanya berangkat dari stasiun lain di wilayah kerja Daop 1 Jakarta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.