Dark/Light Mode

Agustus 2023, Bank Mandiri Salurkan KUR Hingga Rp 20,52 Triliun

Kamis, 12 Oktober 2023 21:40 WIB
Senior Vice President SVP Micro Development  Agent Banking Bank Mandiri Ashraf Farahnaz dalam media gathering bersama media nasional di Danau Toba, Sumatera Utara Sumut, Kamis (12/10). (Foto Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka).
Senior Vice President SVP Micro Development Agent Banking Bank Mandiri Ashraf Farahnaz dalam media gathering bersama media nasional di Danau Toba, Sumatera Utara Sumut, Kamis (12/10). (Foto Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak hanya terus menggenjot pencapaian kredit UMKM khususnya para pelaku usaha mikro, PT Bank Mandiri (Persero) terus berupaya menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dalam memacu pertumbuhan ekonomi khususnya di sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Tercatat hingga akhir Agustus 2023 Bank Mandiri telah menyalurkan KUR sebesar Rp 20,52 triliun kepada lebih dari 195 ribu debitur di seluruh Indonesia.

Baca juga : Rupiah Masih Berpeluang Menguat Hingga Akhir Tahun

Penyaluran KUR merupakan salah satu bentuk dukungan Bank Mandiri terhadap program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan sektor UMKM,” ujar Senior Vice President (SVP) Micro Development & Agent Banking Bank Mandiri Ashraf Farahnaz dalam media gathering bersama media nasional di Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut) di Toba, Sumatera Utara, Kamis (12/10).

Hal ini menunjukkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia berada dalam zona positif.

Baca juga : Bank Mandiri Salurkan Kredit Rp 996,87 Triliun Per Agustus 2023

Hal ini juga diperkuat dengan data Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatat pertumbuhan ekonomi di tiga bulan pertama tahun ini tumbuh 5,17 persen secara year on year (yoy) dan 3,86 persen quartal to quartal (qtq).

Ashraf menilai, selaras dengan komitmen Pemerintah, Bank Mandiri optimis sektor UMKM punya peluang besar untuk tumbuh.

Baca juga : HUT Ke-25, Bank Mandiri Pertegas Inovasi Layanan Hingga Transformasi Bisnis

“Kami berharap dengan adanya KUR, para pelaku UMKM dapat memperluas usahanya, meningkatkan omzetnya, dan menciptakan lapangan kerja baru. Kami juga terus melakukan pendampingan dan pelatihan kepada para debitur KUR agar mereka dapat mengelola usahanya dengan baik dan profesional,” ucapnya.

Ia merinci, penyaluran KUR Bank Mandiri 2023 telah mencapai 42,76 persen dari target KUR yang dialokasikan oleh Pemerintah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.