Dark/Light Mode

Amartha Salurkan Permodalan Hingga Rp 3 Triliun Untuk Perempuan Pengusaha Ultra Mikro

Selasa, 26 September 2023 19:29 WIB
Andi Taufan Garuda Putra (kiri), Founder  CEO Amartha bersama Riccardo Pulliti, Regional Vice President dari IFC untuk Asia dan Pasifik dalam penandatangan dokumen kerja sama Amartha dengan IFC. (Foto: Istimewa)
Andi Taufan Garuda Putra (kiri), Founder CEO Amartha bersama Riccardo Pulliti, Regional Vice President dari IFC untuk Asia dan Pasifik dalam penandatangan dokumen kerja sama Amartha dengan IFC. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Amartha Mikro Fintek (Amartha), prosperity platform yang berfokus pada penyediaan akses keuangan inklusif bagi UMKM, mengumumkan kolaborasi strategis dengan International Finance Corporation (IFC), yaitu institusi keuangan anggota World Bank Group.

Melalui kolaborasi ini, Amartha dan IFC menyalurkan modal kerja hingga tiga triliun rupiah yang akan disalurkan sebagai permodalan produktif bagi perempuan pengusaha ultra mikro di Indonesia.

Baca juga : Bukti Perkebunan Bisnis Yang Menjanjikan

Founder and CEO Amartha AndiTaufan Garuda Putra menjelaskan, Amartha menyambut baik kolaborasi strategis dengan IFC.

"Kolaborasi ini sejalan dengan bisnis model yang dilakukan oleh Amartha dalam mengurangi ketimpangan akses keuangan digital bagi perempuan pelaku usaha ultra mikro di pedesaan," ujar Taufan dalam keterangannya, Selasa (26/9).

Baca juga : Luhut Ajak Pengusaha Investasi Migas Di RI

Pendanaan dari IFC tidak hanya membantu Amartha untuk memperluas basis investor berskala internasional saja, tetapi juga memperluas layanan keuangan digital ke berbagai wilayah pelosok di Indonesia.

Amartha meyakini kolaborasi ini akan menciptakan dampak yang berkelanjutan.

Baca juga : Rugikan Negara Rp 2,1 Triliun, Eks Dirut Pertamina Karen Agustiawan Ditahan KPK

Taufan menambahkan, dengan meningkatkan akses terhadap pembiayaan bagi UMKM di Indonesia, IFC dan Amartha akan mendukung dunia usaha yang secara kolektif mempekerjakan puluhan juta orang dan memberikan kontribusi penting bagi perekonomian Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.