Dark/Light Mode

Teten Targetkan Kolaborasi Entrepreneur Hub dan Perguruan Tinggi Jadi Kampus Pabrik Wirausaha

Jumat, 13 Oktober 2023 20:02 WIB
Menkop UKM Teten Masduki (kanan) di acara Entrepreneur Hub bertajuk Wirausaha Mudah di Undiknas, Bali, Jumat (13/10). (Foto: Dok. Kemenkop UKM)
Menkop UKM Teten Masduki (kanan) di acara Entrepreneur Hub bertajuk Wirausaha Mudah di Undiknas, Bali, Jumat (13/10). (Foto: Dok. Kemenkop UKM)

 Sebelumnya 
Perkembangan teknologi yang masif menjadi keuntungan bagi para mahasiswa. Namun, hal ini juga akan menjadi tantangan jika tidak dapat dikelola dengan baik.

Teten berharap, para mahasiswa dapat mengembangkan ide bisnis yang berbasis inovasi dan teknologi.

Dia juga menegaskan bahwa program Entrepreneur Hub telah berhasil menghadirkan 500 startup yang digagas oleh para anak muda.

Baca juga : Genjot Transformasi Digital, Bank DKI Jadi Mitra Terbaik Daerah

Saat ini ada 500 startup dari anak muda yang terhubung lewat Entrepreneur Hub. Kemenkop UKM pernah membawa ke Korea Selatan, Jepang, dan Australia serta meraih banyak minat investor.

“Ayo buat bisnis dan kita hubungkan dengan investor. Kami juga telah bekerja sama dengan Kementerian yang membidangi UKM di Korea Selatan untuk mempermudah calon wirausaha Indonesia,” ucap Teten.

Rektor Undiknas Nyoman Sri Subawa menegaskan, pengembangan mahasiswa sebagai entrepreneur selaras dengan upaya untuk membangun dan mengembangkan UMKM melalui penciptaan wirausaha berbasis inovasi dan teknologi di Indonesia.

Baca juga : President University Gelar Pelatihan Kepemimpinan Di Perguruan Tinggi

“Kegiatan ini sangat tepat dan Undiknas menyediakan diri sebagai tempat literasi digital entrepreneur. Sebanyak 500 mahasiswa hadir di sini, maka menjadi potensial untuk menumbuhkan entrepreneur,” katanya.

Indonesia sebagai negara yang besar harus siap untuk bersaing dengan negara lain.

Maka dari itu, menurutnya generasi muda Indonesia harus mampu menguasai teknologi dan menciptakan produk unggulan yang punya karakteristik yang khas. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.