Dark/Light Mode

Keren! AP II Masuk Dalam 20 Operator Bandara Paling Inovatif di Industri Penerbangan

Sabtu, 14 Oktober 2023 20:54 WIB
Bandara Angkasa Pura II masuk dalam daftar 20 maskapai dan operator bandara di Asia Pasifik. (Foto: Dok. AP II)
Bandara Angkasa Pura II masuk dalam daftar 20 maskapai dan operator bandara di Asia Pasifik. (Foto: Dok. AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura II atau AP II mencatatkan prestasinya yang membanggakan.

AP II ini masuk dalam daftar 20 maskapai dan operator bandara di Asia Pasifik yang berperan penting dalam memajukan industri transportasi udara versi Future Travel Experience APAC Pioneer Awards 2023.

Baca juga : Sekjen KIM Gelar Rapat Bahas Cawapres Hingga Tim Pemenangan

Penghargaan ini digelar dalam Future Travel Experience The Airline Passenger Experience Association (APEX) Asia Expo 2023 di Singapura pada 8-9 November 2023.

APEX sendiri merupakan lembaga nirlaba global dan salah satu asosiasi internasional terbesar dunia di bidang transportasi udara.

Baca juga : Perkuat Industri Pertahanan

Selain AP II, operator bandara yang masuk ke dalam nominasi antara lain Incheon International Airport Cooperation (Korea Selatan), GMR Group (India), Narita International Airport Cooperation (Jepang) dan beberapa operator bandara di Asia Tenggara.

Sementara untuk maskapai, nominasi antara lain diberikan kepada AirAsia, All Nippon Airways, Cathay Pacific, Korean Air dan Singapore Airlines.

Baca juga : Relawan Ganjar Sejati Gandeng Karang Taruna Di Garut Gelar Tablig Akbar

FTE APAC Pioneer Awards 2023 menyatakan masuknya AP II ke dalam daftar nominasi sejalan dengan peningkatan passenger experience secara berkelanjutan di Bandara Soekarno-Hatta melalui layanan digital.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, AP II telah menjalani transformasi digital sejak 2016.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.