Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mesra Lagi

Garuda Indonesia Dan Sriwijaya Lanjutkan Kerja Sama

Selasa, 1 Oktober 2019 14:18 WIB
Genggam Tangan: Dari kiri Direktur Utama GMF AeroAsia Tazar Marta Kurniawan, Direktur Utama Citilink Indonesia dan Plt Direktur Utama Sriwijaya Jefferson I Jauwena kembali sepakati kerjasama
Genggam Tangan: Dari kiri Direktur Utama GMF AeroAsia Tazar Marta Kurniawan, Direktur Utama Citilink Indonesia dan Plt Direktur Utama Sriwijaya Jefferson I Jauwena kembali sepakati kerjasama

RM.id  Rakyat Merdeka - Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air akhirnya mesra lagi. Keduanya sempat bersitegang namun kembali sepakat melanjutkan Kerja sama manajemen (KSM).

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan, ada empat hal utama yang mendasari kedua perusahaan untuk kembali menjalin kerjasamanya.

"Baru saja hari ini Garuda Group dan Sriwijaya diwakili pemegang saham Sriwijaya sepakat komitmen KSM tentang keberlangsungan kerjasama dengan komitmen bersama untuk terus dilanjutkan," katanya di Garuda City Center kawasan Bandara Soekarno Hatta, Selasa (1/10).

Alasan pertama, KSM ini dilanjutkan adalah memprioritaskan safety dan kelaikan operasional maskapai penerbangan Sriwijaya.

Baca juga : Jokowi: Takdir Bangsa Indonesia adalah Keberagaman

Kedua, perusahaan juga memprioritaskan kepentingan pelanggan dari maskapan Sriwijaya Group.

Alasan ketiga adalah dalam rangka penyelamatan aset negara dan mendukung operasional Sriwijaya Group kembali membaik lagi.

Terakhir adalah unutk menjaga ekosistem penerbangan di Indonesia.

"Itu alasan dilanjutkannya KSM. Ini akan dilakukan secepatnya dimulai dengan dukungan operasional penerbangan pesawat Sriwijaya. Paling depan bagaimana Garuda Group atau GMF memberikan dukungan bertahap operasional Sriwijaya," ujarnya.

Baca juga : Promosi Indonesia Lewat Pencak Silat

Plt Direktur Utama Sriwijaya Jefferson I. Jauwena mengapresiasi kelanjutan KSM antar kedua maskapai.

"Kami mengucapkan terimakasih atas komitmen dengan Garuda Indonesia. Agar tujuan untuk membuat ekosistem penerbangan makin baik dan sehatkan semua pihak," katanya.

Selain itu, Jefferson juga berharap agar Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMF) bisa melanjutkan untuk memberikan pelayanan ke Sriwijaya dari sisi aspek keselamatan.

Dirut GMF Tazar Marta Kurniawan mengatakan, kelanjutan kerjasama ini akan menguntungkan masyarakat sebagai penumpang pesawat.

Baca juga : Kondisi Memburuk, Nasib Sriwijaya Ditentukan Hari Ini

"Dengan dilanjutkannya kerja sama ini GMF akan berikan layanan operasional Sriwijaya grup termasuk NAM Air. Mulai hari ini akan langsung handling pesawat Sriwijaya dan NAM," ujarnya.

Tazar menilai, komitmen GMF ini akan meningkatkan kualitas layanan yang diberikan Sriwijaya dan NAM Air kepada penumpang. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.