Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Teken MoU, Bank Mandiri Fasilitasi Layanan Perbankan GAKESLAB

Selasa, 17 Oktober 2023 18:36 WIB
Bank Mandiri menggandeng Perkumpulan Organisasi Perusahaan Alat-alat Kesehatan dan Laboratorium (GAKESLAB) menandatangani MoU. (Foto: Dok. Bank Mandiri)
Bank Mandiri menggandeng Perkumpulan Organisasi Perusahaan Alat-alat Kesehatan dan Laboratorium (GAKESLAB) menandatangani MoU. (Foto: Dok. Bank Mandiri)

 Sebelumnya 
Seperti layanan payment, collection, liquidity management, trade finance, supply chain management dan berbagai layanan lainnya yang terintegrasi dalam satu platform.

Dalam mengakomodir kebutuhan transaksi dari segmen retail yaitu para pegawai Perusahaan anggota GAKESLAB, Bank Mandiri juga menyediakan layanan Super App Livin’ by Mandiri untuk memenuhi kebutuhan transaksi finansial dan lifestyle dalam satu aplikasi seperti pembelian tiket pesawat, entertainment, pengajuan kredit dan kebutuhan lainnya.

Baca juga : Wujudkan Indonesia Kian Ramah Disabilitas, Ganjar Siap Perjuangkan Kesetaraan

Lebih lanjut Sulaeman mengatakan, Bank Mandiri akan selalu hadir dan senantiasa memperluas kolaborasi serta bersinergi dengan berbagai pihak termasuk dalam lingkup sektor kesehatan untuk menyediakan berbagai solusi inovatif perbankan bagi seluruh ekosistem nasabah secara end-to-end.

Sementara itu, Ketua Umum GAKESLAB Kartono Dwidjosewojo mengatakan, kolaborasi dengan Bank Mandiri diharapkan dapat mendukung Perusahaan anggota GAKESLAB dalam menjalankan bisnis menggunakan layanan jasa dan fasilitas perbankan yang diberikan khusus oleh Bank Mandiri.

Baca juga : Wamen Rosan: Semoga Bank Mandiri Terus Berkontribusi Bagi Pembangunan Indonesia

“Kami harap kerja sama ini dapat terus terjalin serta menjadi langkah yang positif bagi industri alat kesehatan dengan sektor perbankan khususnya Bank Mandiri,” katanya.

Hingga Agustus 2023, Kopra by Mandiri telah berhasil mengelola 677 juta transaksi senilai Rp 12.446 triliun. Bahkan dalam kurun waktu satu tahun terakhir pertumbuhan pengguna Kopra by Mandiri juga meningkat 133 persen yoy menjadi 146 ribu lebih pengguna.

Baca juga : Bank Mandiri Gaspol Transformasi Dan Inovasi

Sedangkan, Livin’ by Mandiri telah diunduh hampir 30 juta kali dan telah mengelola lebih dari 1,5 miliar transaksi dengan nilai transaksi mencapai Rp 1.800 triliun atau naik 38 persen yoy, sejalan dengan kebutuhan akan solusi finansial nasabah yang juga terus meningkat. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.