Dark/Light Mode

Genjot Produktivitas, BTN Komit Jaga Kesehatan Mental Pegawai

Kamis, 19 Oktober 2023 19:16 WIB
BTN terus mendorong peningkatan produktivitas karyawan dengan menjaga kesehatan mental pegawai. (Ilustrasi BTN)
BTN terus mendorong peningkatan produktivitas karyawan dengan menjaga kesehatan mental pegawai. (Ilustrasi BTN)

 Sebelumnya 
Untuk menjaga produktivitas para karyawan tersebut, ia mengungkapkan perlunya menerapkan kebijakan yang mendukung lingkungan kerja agar semua karyawan saling menghormati.

BTN sangat menentang tindakan atau perbuatan yang tergolong pelecehan seksual dan memecah belah persatuan yang terkait dengan suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

"Respectful Workplace Policy, mulai dari sexual harassment atau pelecehan seksual tidak boleh ada, SARA, dan sebagainya itu tidak boleh ada di lingkungan kita sehingga harus dipahami dan dilaksanakan," jelasnya.

Baca juga : Di Tengah Serangan Israel, Orangtua Di Gaza Berjuang Jaga Kesehatan Mental Anak

Menurut Eko, agar tercipta lingkungan kerja yang nyaman, maka pihaknya mengajak seluruh karyawan untuk saling mendukung dalam memberikan pemikiran dan bertingkah laku positif.

”Teman-teman bisa menyebarkan semangat dan spirit saling menyemangati. Karena kita keluarga, ayo saling menyemangati dan membuat keluarga besar BTN jadi keluarga besar yang kompak dan harmonis," ajak Eko.

BTN, smbung Eko, juga berkomitmen untuk terus memperhatikan kesejahteraan dan memberikan dukungan yang diperlukan untuk menjaga kesehatan mental para karyawan.

Baca juga : Genjot Industri Maritim Nasional, INSA Siapkan Strategi Jitu

“Dengan mengadakan acara seperti Mental Health Talk, BTN berusaha menciptakan lingkungan kerja yang positif dan mendukung, di mana karyawan dapat merasa nyaman dan produktif,” katanya.

Eko menegaskan, selain acara Mental Health Talk, BTN juga terus mengembangkan program-program kesejahteraan karyawan serta kebijakan yang mendukung kesehatan mental di tempat kerja.

“Upaya ini mencerminkan perhatian BTN terhadap kesejahteraan karyawan sebagai aset berharga dalam mencapai kesuksesan bersama,” pungkas Eko.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.