Dark/Light Mode

Gandeng USU, Erick Dorong Milenial Jadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Rabu, 27 September 2023 21:46 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir mengajak generasi milenial untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir mengajak generasi milenial untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak generasi milenial untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Erick mengatakan, generasi muda memiliki peran krusial dalam pembangunan bangsa ke depan.

Menurut Erick, di tangan anak muda nasib bangsa ini juga dipertaruhkan. Dalam hal berlalu lintas, peran penting anak muda dalam menekan angka kecelakaan begitu besar.

"Generasi milenial memiliki peran krusial dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, saya menilai generasi milenial harus menjadi pelopor keselamatan saat berkendara," kata Erick dalam acara HK Jasa Raharja - Kampus Pelopor Keselamatan (KaPeKa) Berlalu Lintas di Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, Sumatera Utara, Rabu (27/9).

Baca juga : Gandeng Mitra Bisnis, Protelindo Gelar Layanan Kesehatan Di Labuan Bajo

Sebagai generasi kreatif, Ketua Umum PSSI ini berharap anak-anak muda mampu memaksimalkan daya kreativitas mereka untuk ikut menyosialisasikan keselamatan berkendara.

Erick menilai, ada banyak ruang yang dapat dimanfaatkan oleh anak-anak muda dalam berpartisipasi meningkatkan keselamatan berlalu lintas.

"Generasi milenial memiliki kreativitas yang luar biasa. Mereka bisa menjadi agen kepeloporan berkendara yang baik dan benar atau safety riding. Kreativitas itu tentu harus diarahkan kepada hal-hal positif," ujarnya.

Kepeloporan generasi milenial, kata Erick, dapat menjadi momentum agar keselamatan berkendara menjadi prioritas utama ketika berada di jalan raya.

Baca juga : Bupati Konawe Utara Dorong Yusril Jadi Cawapres Prabowo

Meski masih berusia muda, faktanya generasi milenial menjadi barometer bagi seseorang dalam berkendara.

Erick melihat anak-anak muda selalu memiliki daya nalar out of the box. Apa yang dianggap menarik oleh mereka, maka itu akan menjadi kebiasaan.

"Kita bisa lihat di platform media sosial, ketika sesuatu menjadi viral dan digandrungi di kalangan anak-anak muda. Nah, safety riding ini juga harus dipelopori oleh anak-anak muda, agar menjadi kebiasaan mereka sehari-hari ketika berada di jalan raya," jelas Erick.

Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi menjelaskan, digandengnya kampus-kampus sebagai ujung tombak agar sosialisasi keselamatan berlalu lintas semakin massif di kalangan anak-anak muda.

Baca juga : UU Cipta Kerja Dorong Indonesia Jadi Negara Berpendapatan Tinggi

Dari data yang dimilikinya, Munadi menyebut kecelakaan lalu lintas lebih banyak dialami oleh anak-anak muda yang masih duduk di bangku kuliah maupun SMA.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.