Dark/Light Mode

Genjot Transformasi Digital, Hutama Karya Catat Pertumbuhan Pendapatan

Senin, 23 Oktober 2023 21:29 WIB
Hutama Karya mengakselerasi transformasi digital untuk merespon disrupsi teknologi. (Foto: Dok. Hutama Karya)
Hutama Karya mengakselerasi transformasi digital untuk merespon disrupsi teknologi. (Foto: Dok. Hutama Karya)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Hutama Karya (Persero) telah mengakselerasi transformasi digital selama 4 tahun terakhir, guna merespon disrupsi teknologi sebagai sebuah perubahan fundamental, akibat perkembangan sistem teknologi digital.

Hal ini, turut dampak positif ke kinerja dan laba korporasi yang terus meningkat.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan, dengan melakukan investasi teknologi pada proses bisnis perusahaan, pihaknya mampu melakukan penyehatan kinerja keuangan.

Baca juga : Genjot Transformasi Digital, BSI Raih Penghargaan Internasional

Sehingga, mampu mencatat pertumbuhan pendapatan yang stabil selama empat tahun terakhir, dengan rata-rata pendapatan sebesar Rp 23,6 triliun.

"Di semester I tahun 2023, perusahaan meraup laba bersih senilai Rp 34 miliar atau tumbuh 103,39 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya," ujar Tjahjo, melalui siaran pers, Senin (23/10/2023).

Tak hanya itu, aset perusahaan juga meningkat signifikan sebesar 24,75 persen, atau mencapai nilai sebesar 140,86 triliun pada Triwulan III 2023 dibanding 4 tahun lalu.

Baca juga : Generasi Bijak Berdigital, Butuh Tata Krama Bermedsos

"Peningkatan ini, menjadikan HK sebagai salah satu dari sepuluh BUMN terbesar saat ini berdasarkan total aset," kata Tjahjo.

Bahkan, di tahun 2022, perseroan juga menempati posisi pertama BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Karya, dengan nilai aset dan ekuitas terbesar, diikuti pertumbuhan CAGR (Compounded annual growth rate) 5 tahun tertinggi dari 5 BUMN Karya yang lain.

"Hal ini semakin mengukuhkan posisi Hutama Karya, sebagai Perusahaan Infrastruktur yang adaptif di era teknologi informasi," kata Tjahjo.

Baca juga : Dianggap Pemimpin Merakyat, Para Ketua Adat Papua Beri Dukungan Kepada Ganjar

Ia menjelaskan, transformasi digital yang diterapkan di seluruh lini bisnis perusahaan, secara mendasar mengubah cara organisasi memberikan value kepada pelanggan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.