Dark/Light Mode

Bankir Yanindya Bayu Wirawan Ditunjuk Jadi Direktur Keuangan AP I

Rabu, 25 Oktober 2023 19:32 WIB
Yanindya Bayu Wirawan. (IST)
Yanindya Bayu Wirawan. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN) dan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney selaku pemegang saham PT Angkasa Pura I mengangkat Yanindya Bayu Wirawan sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko AP1.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia Selaku Para Pemegang Saham PT Angkasa Pura I Nomor SK-294/MBU/10/2023 dan Nomor KEP.INJ.01.01/23/10/2023/A.0080 tanggal 24 Oktober 2023, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi PT Angkasa Pura I.

Melalui Surat Keputusan tersebut, para pemegang saham mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Yudi Rizkyardie Darun sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko AP1 yang diangkat berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham AP1 Nomor SK-3/MBU/01/2022 dan KEP.002/INJOURNEY/01/2022 tanggal 6 Januari 2022.

Baca juga : Firli Bahuri Minta Diperiksa Di Bareskrim, KPK Jelaskan Alasannya

Direktur Utama AP1 Faik Fahmi menyatakan optimisme atas bergabungnya Yanindya Bayu Wirawan dalam jajaran Direksi AP1.

"Dengan pengalaman beliau yang telah malang melintang di dunia perbankan nasional dan global, kami optimistis Pak Bayu dengan ekspertis dan pengalamannya akan dapat membawa AP1 ke arah yang semakin baik, khususnya dalam kinerja keuangan," tutur Faik Fahmi dalam keterangan resmi, Rabu (25/10/2023).

Faik Fahmi juga yakin Bayu akan dapat meneruskan program kerja sebelumnya, utamanya adalah Program Transformasi yang saat ini tengah berjalan.

Baca juga : 32 Jenderal Purnawirawan TNI/Polri Gabung PKS, Dilantik Jadi Dewan Pakar

Melalui program ini, AP1 berhasil mencatat kinerja keuangan dan operasional yang sangat positif di tahun ini, setelah selama kurang lebih 3 tahun terakhir menerima dampak negatif dari pandemi Covid-19.

"Kami menantikan inovasi dan terobosan Pak Bayu, sehingga akan semakin membawa AP1 untuk terbang lebih tinggi lagi," ujarnya.

Profil Yanindya Bayu Wirawan

Memulai karier profesional sebagai bankir, Yanindya Bayu Wirawan telah banyak memegang berbagai posisi penting dalam bidang perbankan di beberapa bank nasional dan global ternama, di antaranya adalah BCA, DBS Indonesia, dan HSBC.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.