Dark/Light Mode

Genjot Produksi Migas WK Rokan, PHR Optimalisasi Transformasi Digital

Kamis, 26 Oktober 2023 13:18 WIB
Pertamina Hulu Rokan (PHR) dan SKK Migas terus berupaya meningkatkan produksi minyak di Wilayah Kerja WK Rokan. (Foto: Dok. SKK Migas)
Pertamina Hulu Rokan (PHR) dan SKK Migas terus berupaya meningkatkan produksi minyak di Wilayah Kerja WK Rokan. (Foto: Dok. SKK Migas)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) terus berupaya meningkatkan produksi minyak di Wilayah Kerja (WK) Rokan.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan penggunaan teknologi terbaru di lapangan melalui transformasi digital.

Baca juga : Genjot Industri Maritim Nasional, INSA Siapkan Strategi Jitu

Corporate Secretary PHR, Rudi Ariffianto mengatakan, untuk mencapai target produksi migas 1 juta BOPD di tahun 2030, pihaknya terus berinovasi melalui teknologi dan digitalisasi.

“Tak bisa dipungkiri, industri migas saat ini menghadapi banyak tantangan, tetapi, dengan bantuan teknologi baik dari sisi teknis maupun IT, kami berupaya untuk memberikan hasil yang terbaik demi memenuhi target produksi migas dan memenuhi kebutuhan energi nasional,” kata Rudi dalam keterangannya, Kamis (26/10).

Baca juga : Genjot Produksi Padi, Plt Mentan Fokus Kendalikan Gempuran Hama

Seperti diketahui, PT PHR merupakan perusahaan yang bertindak sebagai operator dalam pengelolaan WK Rokan, mulai dari 9 Agustus 2021 hingga 8 Agustus 2041.

Produksi dari WK Rokan mencerminkan seperempat dari produksi minyak mentah Indonesia dan sepertiga dari keseluruhan produksi Pertamina yang 100 persen hasilnya diolah kilang Pertamina.

Baca juga : BRI Genjot Transformasi Lewat Talenta Digital

Rudi menjelaskan, Wilayah Kerja Rokan adalah lapangan migas terbesar dengan luas sekitar 6.200 kilometer persegi yang mana kondisi peralatannya harus dijaga kehandalannya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.