Dark/Light Mode

Hana Bank Economic Outlook 2024: Indonesia Siap Hadapi Tantangan Ekonomi Global

Kamis, 26 Oktober 2023 17:50 WIB
Hana Bank Economic Outlook 2024 di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (26/10). (Foto: Dok. Bank Hana)
Hana Bank Economic Outlook 2024 di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (26/10). (Foto: Dok. Bank Hana)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank KEB Hana Indonesia (Hana Bank) meyakini, Indonesia siap dalam menghadapi berbagai tantangan ekonomi nasional dan global di masa depan, khususnya pada tahun politik di Indonesia.

Direktur Bisnis Hana Bank Geoffry Nugraha mengatakan, tahun 2024 dari sisi pemulihan ekonomi global, Indonesia sudah siap memasuki tahun politik.

Baca juga : 5 Fakta Calon Dubes AS Untuk Indonesia, Anak Kota Yang Idolakan Orangtua

Bertepatan dengan itu, kepemimpinan beberapa Pemerintah daerah maupun pusat sudah berakhir, sehingga bersiap untuk menuju Pemilu serentak di Tanah Air.

Tahun politik seperti diakui Geoffry, akan diwarnai dengan banyak ketidakpastian, terutama dari sudut pandang ekonomi.

Baca juga : Putusan MK Bukan Untuk Pemilu 2024 Saja, Tapi Beri Jalan Untuk Pemimpin Muda

Hana Bank Economic Outlook 2024 merupakan langkah penting bagi perusahaan dan pemangku kepentingan lainnya untuk melihat berbagai tantangan perekonomian global di masa depan sebagai peluang yang baik,” ujarnya dalam Hana Bank Economic Outlook 2024 bertajuk ‘Economic Growth Projection, Beyond The Election,’ di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (26/10).

Di kesempatan yang sama, Direktur Eksekutif Charta Politika IndonesiaYunarto Wijaya melihat, Pemilu 2024 akan diwarnai persaingan yang lebih ketat dan unpredictable dibandingkan 2019, mengingat incumbent tidak bisa maju kembali.

Baca juga : Tantangan Ke Depan Berat, Indonesia Butuh Pimpinan Yang Paham Ekonomi

Akan tetapi polarisasi berbasis SARA cenderung lebih bisa ditanggulangi dibanding pemilu sebelumnya.

“Disisi lain ada hal positif bahwa tahun pemilu kali ini akan mendorong konsumsi lebih besar mengingat bukan hanya Pemilu Legislatif & Pemilu Presiden yang akan dilaksanakan di bulan Februari, akan tetapi juga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di bulan September 2024,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.