Dark/Light Mode

Hana Bank Economic Outlook 2024: Indonesia Siap Hadapi Tantangan Ekonomi Global

Kamis, 26 Oktober 2023 17:50 WIB
Hana Bank Economic Outlook 2024 di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (26/10). (Foto: Dok. Bank Hana)
Hana Bank Economic Outlook 2024 di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (26/10). (Foto: Dok. Bank Hana)

 Sebelumnya 
Sementara itu, Chief Economist Trimegah Sekurities Fakhrul Fulvian menyebut, berbagai tantangan yang muncul menjelang akhir tahun 2023 dan 2024, terutama dari terus meningkatnya suku bunga global, sedangkan perekonomian dalam negeri akan ditentukan oleh penerapan kebijakan tersebut. pemilu dan kelanjutan reformasi struktural.

“Kita harus menjaga optimisme, namun tetap waspada terhadap tantangan yang mungkin terjadi,” ucap Fakhrul.

Baca juga : 5 Fakta Calon Dubes AS Untuk Indonesia, Anak Kota Yang Idolakan Orangtua

Hana Bank Economic Outlook 2024 merupakan kali ketiga belas diselenggarakan oleh Hana Bank, terhitung sejak tahun 2010 lalu.

Hana Bank Economic Outlook 2024 konsisten diselenggarakan Hana Bank sejak 2010 yang dibagi menjadi dua sesi yakni; sesi kesatu, Sesi Indonesia mengangkat tema ‘Economic Growth Projection, Beyond The Election dihadiri oleh Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Widjaya dan Chief Economist Trimegah Securities Fakhrul Fulvian memberikan pemaparan tentang proyeksi politik dan ekonomi tahun 2024.

Baca juga : Putusan MK Bukan Untuk Pemilu 2024 Saja, Tapi Beri Jalan Untuk Pemimpin Muda

Selanjutnya pada sesi kedua atau Korean session, Departemen Riset Hana Financial Group yaitu Oh Hyun Hee dan Son Jung Lak.

Mereka memberikan materi presentasi tentang Kondisi Perekonomian Indonesia-Global dan Pasar Real Estate Indonesia, dilanjutkan presentasi dari Hana Bank Asset Management Consulting Center Lee Hwan Joo dan Yoo Young Dong tentang Perpajakan dan Strategi Investasi Keuangan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.