Dark/Light Mode

I-SIM For Regencies 2023

Surveyor Indonesia Pilih 10 Kabupaten Beberkan Program Unggulan

Senin, 30 Oktober 2023 21:29 WIB
Surveyor Indonesia menggelar penjurian Top Ten I-SIM For Regencies, di Jakarta, Senin (30/10/2023). (Foto: Irma Yulia/Rakyat Merdeka)
Surveyor Indonesia menggelar penjurian Top Ten I-SIM For Regencies, di Jakarta, Senin (30/10/2023). (Foto: Irma Yulia/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Surveyor Indonesia (PTSI), anggota Holding BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Jasa Survey, mendorong Kabupaten untuk memanfaatkan program Integrated Sustainability Indonesia Movement (I-SIM) for Regency.

Program ini sebagai wadah pengungkapan data dan aksi untuk mengukur capaian SDGs Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/Pembangunan berkelanjutan) di masing-masing Kabupaten.

Baca juga : Jadwal Final French Open 2023, 2 Wakil Indonesia Tampil, Ini Link Streamingnya

Direktur Utama Surveyor Indonesia, M. Haris Witjaksono mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional), Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah (KPPOD) melakukan penjurian pada 10 Kabupaten yang lolos program I-SIM For Regencies 2023.

"Dari 103 Kabupaten yang mengikuti program ini, ada 10 Kabupaten yang lolos dan mengikuti penjurian Top Ten I-SIM For Regencies 2023," ujar Haris, di Jakarta, Senin (30/10/2023).

Baca juga : 5 Fakta Calon Dubes AS Untuk Indonesia, Anak Kota Yang Idolakan Orangtua

Adapun, 10 Kabupaten tersebut adalah Bandung, Bogor, Bantul, Gowa, Karo, Magelang, Tapanuli Selatan, Tapanuli Utara, Temanggung dan Sinjai.

"Sepuluh Kabupaten ini terpilih, berdasarkan penilaian indikator SDGs pada program-programnya. Lalu, masuk tahap penjurian, di mana masing-masing Bupati mempresentasikan langsung program unggulannya," kata Haris.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.