Dark/Light Mode

Jadwal Final French Open 2023, 2 Wakil Indonesia Tampil, Ini Link Streamingnya

Minggu, 29 Oktober 2023 16:09 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie di ajang French Open 2023. (Foto: Instagram/ badminton.ina)
Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie di ajang French Open 2023. (Foto: Instagram/ badminton.ina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari penentuan juara French Open 2023 sudah tiba. Indonesia mengirimkan dua wakilnya di final, yakni pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Jangan lewatkan berikut ini jadwal final French Open 2023, saluran live tv dan link streaming-nya.

Seperti diketahui, Jojo sapan akrab Jonatan Christie berhasil melaju ke final setelah mengalahkan pebulutangkis asal Singapura Loh Kean Yew di Glaz Arena dalam dua game langsung, masing-masing dengan skor 21-18, 21-13.

Lalu bagaimana peluang Jojo saat melawan Li Shi Feng di final nanti?

Jika melihat head to head keduanya, Jonathan Cristie unggul 3-0 dibandingkan wakil China itu. Pertandingan terakhir keduanya berlangsung di laga Thomas dan Uber Cup di tahun 2022. Saat itu, Jonatan Christie menang dua set langsung dengan skor 21–13 dan 21–18.

Namun peringkat Li Shi Feng satu tingkat lebih tinggi dari Jonatan. 

Baca juga : Minionswati Hancurkan Jepang

Jonatan Christie berada di rangking 6 dan Li Shi Feng rangking lima dunia.

Ia juga tercatat pernah menumbangkan sejumlah pemain top dunia, salah satunya dari Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

Sedangkan Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana berhasil meraih kemenangan lewat laga dramatis babak semifinal France Open 2023, mengalahkan pasangan ganda putra China yang tengah naik daun, He Ji Ting dan Ren Xiang Yu. 

Di sepanjang pertandingan, kedua pasangan menunjukkan keterampilan yang luar biasa, menghibur penonton dengan pertandingan yang sengit serta pertukaran bola di area net.

Mereka akan menghadapi tantangan berat di babak final melawan pasangan ganda putra Denmark, Anders S Rasmussen dan Kim Astrup. 

Baca juga : Bikin Pondasi Lebih Kuat, Amran Yakin Indonesia Mampu Swasembada

Meskipun sebelumnya pernah kalah 1-0 dari pasangan Denmark tersebut, Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana saat ini berada di peringkat 12 dunia, memberi mereka keunggulan kompetitif atas lawan mereka yang berada di peringkat keenam secara global.

Meskipun mengalami kekalahan sebelumnya dan peringkat yang lebih rendah, penampilan terkini Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana sangat memuaskan. 

Melihat performa mereka dalam partai final Denmark Open pekan lalu menunjukkan bahwa mereka berada dalam kondisi terbaik, siap menghadapi pertandingan berikutnya.

Jadwal siaran langsung final French Open 2023

Laga yang akan dimainkan oleh 2 wakil Indonesia akan dimulai dari jam 17.30 WIB, yakni pada match keempat dan kelima alias terakhir.

Jonatan Christie vs Li Shi Feng (Game 4)

Baca juga : Ini Jadwal Perempat Final French Open 2023, Berikut Link Live Streaming

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Game 5)

Live TV Final French Open 2023

Inews TV Jam 17.30 WIB

Link Streaming Final French Open 2023

RCTI +: Klik LINK ini

Vision +: Klik LINK ini

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.