Dark/Light Mode

Berdayakan UMKM, Bazar HLN ke-78 PLN UID Jakarta Raya Berlangsung Meriah

Selasa, 31 Oktober 2023 10:43 WIB
General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran mencicipi produk UMKM yang ikut serta dalam Bazar HLN ke-78. (Foto: Dok. PLN UID Jakarta Raya)
General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran mencicipi produk UMKM yang ikut serta dalam Bazar HLN ke-78. (Foto: Dok. PLN UID Jakarta Raya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya menggelar bazar UMKM. Sebanyak 29 gerai UMKM meriahkan bazar yang berlangsung di lapangan olahraga PLN UID Jakarta Raya akhir pekan kemarin. Para peserta bazar merupakan UMKM yang berasal dari seluruh unit kerja di lingkungan PLN UID Jakarta Raya.

Sebanyak 4 gerai juga digunakan UMKM yang berada dalam naungan Hub UMK Jakarta Raya yang didukung PLN Peduli. Produk yang dijual dalam bazar sangat beragam, mulai dari makanan, minuman, hingga produk fashion.

Baca juga : PLN UID Jakarta Raya Sukses Implementasikan 100 Persen Smart Meter AMI

General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran mengungkapkan, bazar yang diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan HLN ke-78 yang dirayakan setiap 27 Oktober. Kegiatan bertujuan untuk mendorong UMKM lokal di lingkungan PLN UID Jakarta Raya. Lasiran mengajak seluruh insan PLN untuk turut berbelanja di UMKM.

“UMKM memiliki peran yang sangat besar bagi perekonomian Indonesia. Sebanyak 60,5 persen pendapatan domestik bruto Indonesia berasal dari UMKM. Oleh karena itu, mari kita dukung terus UMKM Indonesia dengan belanja sebanyak-banyaknya dari produk UMKM,” ajak Lasiran, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (31/10).

Baca juga : Rayakan HUT Ke-78 KAI, PT KAI Daop 1 Jakarta Gelar One Family Fest 2023

Nining, salah satu peserta bazar yang berjualan buah-buahan lokal, mengungkapkan antusiasme pengunjung yang datang ke gerainya. “Alhamdulillah, dagangan saya laku cepat sekali. Awalnya saya bawa tidak banyak, karena takut nggak habis. Tapi ternyata sebelum siang, semua jualan saya sudah diborong. Harapan saya buat PLN, semoga acara seperti ini lebih sering dilakukan,” ungkap Nining.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.