Dark/Light Mode

Kebakaran Di SMAN 6 Jakarta Selatan, Satpam Meninggal

Jumat, 29 September 2023 14:26 WIB
Kebakaran Di SMAN 6 Jakarta Selatan, Satpam Meninggal

RM.id  Rakyat Merdeka - Kebakaran di SMA Negeri 6 Jakarta Selatan yang terjadi pada Jumat (29/9/2023) pukul 08.56 WIB, telah merenggut nyawa seorang satpam berinisial CK (45).

Sekolah ini beralamat di Jl. Mahakam Nomor 2, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Dalam keterangan yang diterima RM.id, Command Center Damkar Jakarta menjelaskan, kronologi kejadian berawal saat CK mendengar ledakan pada panel.

Baca juga : Polusi Udara Di Jakarta Pagi Ini Belum Sehat, Palembang Berbahaya

Dia pun bergegas mengambil alat pemadam api ringan (APAR) di ruang guru, dan mencoba memadamkan api.

Api berhasil dipadamkan. Namun, CK sepertinya terlalu banyak menghirup asap, sampai tidak sadarkan diri.

CK lalu dilarikan ke rumah sakit, tapi tidak berhasil diselamatkan. "Pihak rumah sakit menyatakan, korban meninggal dunia," demikian bunyi keterangan Command Center Damkar Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Baca juga : Pengukuhan Panitia Bulan Dana, PMI DKI Jakarta Target Kumpulkan Rp 34 Miliar

Korban lainnya adalah petugas kebersihan berinisial IW (22).

IW dilaporkan mengalami sesak nafas, akibat menghirup asap kebakaran. Namun, dia berhasil dilarikan langsung ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP). Saat ini, IW masih ditangani pihak rumah sakit.

Diduga, kebakaran diakibatkan oleh gesekan antar kabel, yang akhirnya menimbulkan percikan api dan menyebabkan ledakan. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 5 juta.

Baca juga : Kapolri Tegaskan Dukung dan Siap Amankan Seluruh Rangkaian Piala Dunia U-17

Kebakaran ini berhasil dipadamkan pada pukul 09.40 WIB, dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran dan delapan personel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.