Dark/Light Mode

Aplikasi CMSmart Permudah Pelaku UMKM

Kamis, 2 November 2023 09:44 WIB
Perusahaan rintisan asal Kota Bogor, CMSmart resmi diluncurkan, Senin (31/10/2023). (Foto: Istimewa)
Perusahaan rintisan asal Kota Bogor, CMSmart resmi diluncurkan, Senin (31/10/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan rintisan asal Kota Bogor, CMSmart resmi diluncurkan, Senin (31/10). Platform digital ini menjadi angin segar bagi para pelaku UMKM lantaran bisa membantu mereka memenuhi kebutuhan barang-barang pokok.

Baru seumur jagung berdiri, CMSMart telah sukses dipercaya puluhan ribu mitra.

"Kami bersyukur bahwa CMSmart mendapat kepercayaan masyarakat," ujar Chief Executive Officer (CEO), Hilmi Akhmad Fathurozi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (31/10/2023).

Hilmi memaparkan bahwa sejak 2022 berdiri, CMSMart telah mengintegrasikan 100 ribuan warung (mitra) dengan platformnya, dengan lebih dari 500 ribu lebih produk yang telah terjual.

Baca juga : Mou Kepikiran Mau Pindah Ke Arab Saudi

"Dan sekitar 30 persen lebih mitra melakukan repeat order pada aplikasi CMSmart," kata Hilmi Akhmad.

Hilmi mengungkapkan keunggulan aplikasi CMSmart Mobile. Menurutnya, para pemilik warung kelontong kini tidak perlu lagi meninggalkan tempat usaha mereka guna mendapatkan kebutuhan usahanya.

"Mereka dapat dengan mudah memesan barang-barang kebutuhan melalui aplikasi ini dan barang pesanan akan diantar langsung ke tempat mereka keesokan harinya," ungkap Hilmi usai Grand Launching CMSmart Mobile.

Salah satu fitur unggulan CMSmart Mobile, lanjut Hilmi, adalah memberikan bebas ongkos kirim untuk semua transaksi, bahkan untuk pesanan sekecil apapun dan tanpa batasan minimal transaksi.

Baca juga : Mentan Sudah Tersangka

"Dengan ini, CMSmart berkomitmen untuk memberikan layanan yang mudah dan terjangkau bagi semua pelanggan, tanpa terkecuali. Dan sekarang sudah lebih dari 2000 desa (di Jabar) sudah ter-cover pengiriman CMSMart," beber Hilmi.

Menyadari bahwa tidak semua pengguna warung klontong memiliki pemahaman digital yang mendalam, pihaknya akan berperan aktif untuk mengedukasi para pelaku usaha yang akan menjadi mitra mereka.

"Tim sales CMSmart akan rutin mengunjungi para pemilik warung untuk memberikan pelatihan dan bimbingan tentang cara menggunakan aplikasi CMSmart Mobile dengan efektif, guna memastikan bahwa pelanggan dapat memanfaatkan potensi penuh dari platform ini," jelasnya.

Menurutnya, banyak pelaku UMKM khususnya warung klontong yang bekerja sama dengan CMSmart karena merasa terbantu dengan keberadaan aplikasi ini.

Baca juga : Ujian SIM, Sewa Peran Pengganti

Selain kebijakan pengiriman gratis dan ketersediaan informasi stok barang secara real-time menjadi faktor penentu diterima oleh masyarakat.

Dengan kepercayaan para pelaku UMKM kepada, pihaknya akan terus berkomitmen untuk memajukan UMKM di Indonesia melalui solusi digital yang inovatif dan inklusif.

"Dengan CMSmart Mobile, mereka tidak hanya mempermudah transaksi para pelaku warung klontong, tetapi juga membuka peluang baru bagi pertumbuhan bisnis lokal. CMSmart siap menjadi mitra terpercaya bagi para pelaku UMKM dalam menghadapi era digitalisasi yang terus berkembang," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.