Dark/Light Mode

Transaksi BI-Fast Bank Mandiri Tembus 1.500 Triliun Di Akhir Agustus

Kamis, 5 Oktober 2023 15:48 WIB
Transaksi BI-FAST di Bank Mandiri sampai dengan akhir Agustus 2023 telah menembus 500 juta transaksi, dengan pertumbuhan mencapai 190 persen yoy. (Ilustrasi Istimewa)
Transaksi BI-FAST di Bank Mandiri sampai dengan akhir Agustus 2023 telah menembus 500 juta transaksi, dengan pertumbuhan mencapai 190 persen yoy. (Ilustrasi Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mencatat total nominal transaksi BI-Fast hampir mencapai Rp 1.500 triliun hingga akhir Agustus 2023.

Nilai tersebut tumbuh 167 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya atau year on year (yoy).

Baca juga : Transaksi BI-FAST BNI Melesat Hingga 900 Persen

Sementara itu, jumlah transaksi BI-FAST di Bank Mandiri sampai dengan akhir Agustus 2023 telah, menembus 500 juta transaksi, dengan pertumbuhan mencapai 190 persen yoy.

Tidak kalah, laju transaksi QRIS Bank Mandiri pun terus tumbuh signifikan selaras dengan tren belanja masyarakat yang telah bergeser ke transaksi non tunai.

Baca juga : Anggaran Gaji TNI-ASN Kemhan Naik Rp 1,6 Triliun, Nuning Ikut Bersyukur

Tercatat per Agustus 2023, nominal transaksi Quick Response Indonesian Standard (QRIS) telah tumbuh 515 persen secara yoy dengan pertumbuhan jumlah transaksi mencapai 6 kali lipat dibandingkan periode tahun sebelumnya.

Direktur Teknologi Informasi Bank Mandiri Timothy Utama mengatakan, atas hal itu, Bank Mandiri melakukan percepatan dan mengoptimalisasi penggunaan QRIS dan BI-Fast sebagai fitur transaksi yang kini paling dinikmati masyarakat.

Baca juga : Korban Tewas Gempa Maroko Kini Tembus 2.000, Terbanyak Di Provinsi Al Haouz

Pemanfaatan ini, turut menjadi bagian komitmen Bank Mandiri untuk mendorong transaksi non tunai sekaligus mendukung peningkatan inklusi keuangan di Tanah Air.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.