Dark/Light Mode

Plafon Stasiun LRT Jabodebek Cawang Dan Halim Bocor, KAI Minta Maaf

Minggu, 5 November 2023 15:21 WIB
Stasiun LRT Jabodebek Halim (Foto: Humas KAI)
Stasiun LRT Jabodebek Halim (Foto: Humas KAI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI minta maaf, jika ada ketidaknyamanan yang terjadi karena hujan lebat di sekitar area Stasiun LRT Jabodebek Cawang dan Halim pada Sabtu (4/11/2023).

Permohonan maaf ini disampaikan KAI, merespons kabar bocornya plafon Stasiun LRT Cawang dan Stasiun Kereta Cepat Halim yang viral di media sosial.

"Bersama KCIC, LRT Jabodebek dan para kontraktor, KAI akan menyisir dan mengidentifikasi titik-titik lainnya di seluruh stasiun LRT Jabodebek, serta stasiun kereta cepat. Demi mengantisipasi kejadian serupa," kata Vice President Public Relation KAI Joni Martinus dalam keterangannya, Minggu (5/11/2023).

Baca juga : Viral Kabar Plafon Stasiun Kereta Cepat Halim Bocor, KCIC Bilang Begini

Terkait tingginya intensitas hujan yang terjadi pada Sabtu (4//11/2023) malam dan pemberitaan di sejumlah media sosial, Joni menjelaskan, curah hujan di sekitar area Stasiun Kereta Cepat Halim dan Stasiun Cawang pada malam itu memang cukup tinggi. Alhasil, sejumlah plafon stasiun mengalami kebocoran.

Namun, kondisi tersebut tidak menganggu area pelayanan secara keseluruhan.

Sebagai langkah cepat, pada saat kejadian, KAI bersama LRT Jabodebek dan KCIC telah berkoordinasi langsung dengan pihak terkait yang menjadi kontraktor pembangunan stasiun tersebut, untuk melakukan perbaikan.

Baca juga : Kereta Argo Semeru Anjlok, 3 Luka Ringan, KAI Minta Maaf

"Dapat kami sampaikan, terkait kontraktor pembangunan di Stasiun LRT Cawang dikerjakan oleh ADHI KARYA. Sedangkan area Stasiun LRT Halim, Stasiun Kereta Cepat Halim digarap WIKA. Pihak-pihak tersebut segera melakukan investigasi dan perbaikan area yang terdampak, demi kenyamanan penumpang," beber Joni.

Hari ini, Minggu 5 November 2023, kondisi cuaca cerah dan pelayanan di Stasiun LRT Jabodebek Cawang dan Halim berlangsung normal.

Pihak ADHI KARYA dan Wika Konstruksi sudah mulai melakukan perbaikan pada saluran air stasiun, yang terdampak hujan lebat kemarin. Diharapkan, bisa selesai dalam waktu dekat.

Baca juga : Ke Stasiun Kereta Cepat Halim Naik Motor, Asik Dan Praktis

"KAI bersama pihak – pihak terkait telah melakukan komunikasi dan kordinasi, serta bergerak cepat agar pelayanan dan fasilitas yang diberikan pada penumpang dapat optimal." tutup Joni.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.