Dark/Light Mode

Kereta Argo Semeru Anjlok, 3 Luka Ringan, KAI Minta Maaf

Selasa, 17 Oktober 2023 16:53 WIB
Kereta Argo Semeru Anjlok, 3 Luka Ringan, KAI Minta Maaf

RM.id  Rakyat Merdeka - KAI Daop 6 Yogyakarta menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan akibat anjloknya KA 17 Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng - Gambir di KM 520 + 4 petak jalan antara Stasiun Sentolo - Stasiun Wates, Selasa (17/10/2023) pukul 13.15.

Imbas kejadian ini, kedua jalur rel antara Wates - Sentolo tidak dapat dilalui.

Baca juga : Soal Pernyataan Memiting Pendemo Rempang, Panglima TNI Minta Maaf

Terkait hal tersebut, Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro mengatakan, pihaknya terus bergerak cepat, bekerja sama dengan pihak-pihak terkait, untuk mengevakuasi para penumpang terdampak, serta sarana yg mengalami anjlokan.

"Selanjutnya, kami melakukan upaya evakuasi dua rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel, yang mengalami kerusakan," kata Krisbiyantoro dalam keterangannya, Selasa (17/10/2023).

Baca juga : Semprot Warganet yang Serang Prabowo, Gibran: Jangan Gitu Cara Mainnya

Untuk kereta yang akan melintas di wilayah Wates - Sentolo, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan oper stapend.

Tidak Ada Korban Jiwa

Krisbiyantoro menjelaskan, saat ini terdapat tiga korban luka ringan yang sedang ditangani tim kesehatan Daop 6. Tidak ada korban jiwa.

Baca juga : Tempatkan Pasangan Selandia Baru Di Dekat Anjing, Singapore Airlines Minta Maaf

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.