Dark/Light Mode

Teken Kerja Sama, SBU JPP Pupuk Kaltim Sediakan Komponen Kereta Api Untuk INKA

Rabu, 8 November 2023 11:30 WIB
Pupuk Kaltim menjalin kerja sama dengan PT Industri Kereta Api Persero atau (Inka) untuk penyediaan komponen kereta api berkualitas. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)
Pupuk Kaltim menjalin kerja sama dengan PT Industri Kereta Api Persero atau (Inka) untuk penyediaan komponen kereta api berkualitas. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) menjalin kerja sama dengan PT Industri Kereta Api (Persero) atau INKA untuk penyediaan komponen kereta api berkualitas.

Vice President (VP) Bisnis dan Administrasi Pupuk Kaltim Septian Seno Rinaldhie mengatakan, kerja sama ini terjalin melalui Strategic Business Unit Jasa Pelayanan Pabrik (SBU JPP) PKT karena memiliki kemampuan teruji di sektor manufaktur, dengan beragam produk unggulan maupun jasa layanan yang diberikan.

Baca juga : APP Teken Kerja Sama Dengan Perusahaan Jepang Dan Inggris Di TEI

Selain itu, kerja sama ini juga wujud sinergi antar BUMN (Badan Usaha Milik Negara) untuk mendorong kemandirian industri kereta api nasional.

Menurut Septian, hal ini sebagai upaya memperkokoh posisi Pupuk Kaltim sebagai pemain utama di industri manufaktur dan logam nasional.

Baca juga : Lewat Kurikulum Merdeka, Pupuk Kaltim Perluas Manfaat Konservasi Mangrove

"SBU JPP Pupuk Kaltim memiliki kualifikasi mumpuni dalam menghasilkan berbagai produk dan layanan di sektor manufaktur, diluar lini bisnis utama sebagai produsen pupuk nasional," ujar Septian, melalui siaran pers, Rabu (8/11/2023).

Misalnya, mulai dari produk fabrikasi, bisnis maintenance dan perawatan pabrik, pengecoran logam, layanan jasa inspeksi teknik, jasa kalibrasi listrik, hingga layanan laboratorium bersertifikasi dan lainnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.