Dark/Light Mode

FOTILE Beberkan Kunci Sukses Jadi Pemain Alat Dapur Kelas Dunia

Kamis, 9 November 2023 10:58 WIB
Perlengkapan dapur dari FOTILE. (Foto: FOTILE)
Perlengkapan dapur dari FOTILE. (Foto: FOTILE)

RM.id  Rakyat Merdeka - FOTILE memberkan kunci sukses menjadi pemain alat dapur kelas dunia. Sejak didirikan pada 1996, FOTILE dibangun di atas nilai-nilai karakter yang unggul, berintegritas, kualitas, dan berkomitmen membawa kebahagiaan ke dalam keluarga dan visi untuk mendominasi industri peralatan dapur global. Lebih dari 16.000 karyawan FOTILE di berbagai penjuru dunia didedikasikan menciptakan peralatan dapur berkualitas tinggi dan membuka jalan untuk gaya hidup yang lebih sehat dan ramah lingkungan.

Head of Marketing Indonesia Tommy Pratomo mengatakan, jangkauan produk FOTILE sangat luas dan berkualitas, mulai dari cooker hood, kompor gas dan listrik built- in dan freestanding, hingga oven, steamer, microwave, wastafel, mesin pencuci piring, dan penyaring air. “Produk FOTILE bisa ditemukan di lebih dari 30 negara, merentang dari Amerika Utara hingga Asia, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Australia, Malaysia, Thailand, Singapura, Pakistan, dan Indonesia,” ujarnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (9/11).

Menurutnya, keunggulan FOTILE tidak hanya diakui dari penjualannya, tetapi juga dari kemajuan teknologi dan penghargaan yang diterima. Dengan 4 pusat pengembangan dan penelitian yang terletak di Jerman, Jepang, dan China FOTILE berada di garis depan inovasi industri.

Baca juga : HCML Sukses Merajai Pasokan Gas Di Jatim

“FOTILE bangga memegang rekor untuk paten terbanyak dalam bisnis peralatan dapur dan rumah tangga, dengan lebih dari 8.200 paten di seluruh dunia, didukung oleh lebih dari 900 tenaga ahli,” terangnya.

Tommy melanjutkan, dedikasi FOTILE untuk desain otentik yang tak tertandingi terbukti oleh 75 penghargaan desain internasional yang telah diraih, termasuk 46 Penghargaan iF dan 29 Red Dot. Pengakuan bergengsi lainnya seperti Deming Prize of Japan, Malcolm Baldrige National Quality Award dari AS, dan China Quality Award menyoroti komitmen merek ini terhadap kualitas.

“Kepemimpinan dalam standardisasi adalah kekuatan utama FOTILE sebagai perusahaan yang telah memelopori berbagai macam standar nasional, termasuk untuk penghisap asap. Merek ini telah menetapkan lebih dari 130 standar bisnis nasional, 90 di antaranya terus berlaku hingga hari ini,” ucap Tommy.

Baca juga : Kementan Bareng Stakeholder Pertanian Atasi Dampak Perubahan Iklim

Dampak global FOTILE terlihat jelas ketika tahun 2016, standar internasional untuk penghisap asap yang direvisi FOTILE disetujui International Electro Technical Commission (IEC) dan kemudian diadopsi di seluruh dunia. FOTILE telah mendapatkan tempat di Top 500 Asian Brands selama delapan tahun berturut-turut, mencapai puncak pada tahun 2020 dengan nilai merek yang mencapai lebih dari 9 miliar dolar AS.

Di Indonesia, perjalanan FOTILE dimulai pada 2016. Saat ini, FOTILE telah tersebar di lebih dari 30 kota, termasuk Jakarta, Bandung, Medan dan Surabaya. Bekerja sama dengan lebih dari 50 distributor, termasuk pemain-pemain besar seperti Mitra 10, Hartono, Depo Bangunan dan Electronic City, FOTILE terus mencetak kenaikan yang pesat di pasar Indonesia.

“FOTILE saat ini telah berada di lebih dari 100 mitra toko di Indonesia, meraih lebih dari 30 persen pangsa pasar di hampir seluruh toko tersebut,” terang Tommy.

Baca juga : Ganjar Dapat Suntikan Keluarga Gus Dur

Showroom utama FOTILE tersedia di Jakarta. Produk andalan yang dipasarkan FOTILE di Indonesia di antaranya penghisap asap (hood), kompor tanam induksi, kompor tanam gas, suilt in oven listrik, steam oven listrik dan juga combi oven yang unik dan canggih dengan fitur microwave, steam, panggang dan air fryer dalam satu produk yang ringkas serta produk mesin pencuci piring built in sink dan berbagai produk andalan lainnya untuk kebutuhan dapur keluarga.

“Kemampuan penelitian, pengembangan dan manufaktur mandiri FOTILE, dikombinasikan dengan pemahaman mendalam tentang kebutuhan pasar, telah memantapkan posisinya sebagai pemimpin inovasi. FOTILE terbukti lebih unggul dan berada di kelas yang berbeda di industri ini, terutama dibandingkan yang tidak memiliki kapabilitas manufaktur mandiri,” tutup Tommy.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.