Dark/Light Mode

Bakal Dirilis, Layanan Domain .ID Untuk Web3 yang Sekaligus Untuk Web2

Kamis, 16 November 2023 07:24 WIB
Domain internet Name Management bekerja sama dengan AllDomains, meluncurkan layanan baru. (Ilustrasi Istimewa)
Domain internet Name Management bekerja sama dengan AllDomains, meluncurkan layanan baru. (Ilustrasi Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan Internet Service Provider generasi awal di Indonesia asal Bandung, Melsa ISP, melalui salah satu unit usahanya bidang pengelolaan nama domain internet (Name Management) bekerja sama dengan AllDomains, meluncurkan layanan baru.

Layanan ini memungkinkan pengguna internet melakukan pendaftaran domain .ID untuk Web3 dan Web2 secara bersamaan.

Baca juga : BSI Siap Fasilitasi Anak Muda Untuk Pembiayaan Perumahan

Sebagaimana sıfat dasarnya selama ini, bahwa alamat domain internet berekstensi .ID digunakan sebagai salah satu alternatif alamat internet generasi web2.

Tujuan dibangunnya layanan ini, salah satunya adalah untuk mempermudah pengguna demi menggunakannya sebagai alamat wallet blockchain alfanumerik dengan nama yang mudah dibaca dan diingat.

Baca juga : Dimansyah Laitupa Rilis Lagu Mantra Untuk Orang Spesial

Selain itu, layanan ini bertujuan mengurangi risiko mengirim dana ke alamat yang salah dan membuat Web3 lebih mudah diakses oleh semua orang.

Layanan yang tersedia di https://alldomains.id, adalah portal kolaboratif antara Melsa ISP dan pengembang blockchain, diluncurkan pada platform blockchain Solana karena kemampuannya memproses ribuan transaksi per detik dan gas fee yang sangat murah dibandingkan dengan platform blockchain lainya.

Baca juga : Bank DKI Bagikan Ribuan Kartu Bansos Untuk Rakyat

Chief Commercial Officer (CCO) Melsa ISP, Heru Nugroho mengatakan, bahwa layanan ini merupakan komitmen dari Melsa Group dalam upayanya untuk ikut serta mengembangkan industri internet di Indonesia dan mendukung pertumbuhan nama domain internet berekstensi .ID, serta selalu berupaya untuk mengadopsi teknologi baru.

Heru menambahkan, dengan domain .id yang terdaftar melalui https://alldomains.id,  pengguna tidak hanya dapat mengirim dan menerima kripto secepat mengirim email tetapi juga menetapkan identitas mereka di Web3.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.