Dark/Light Mode

Inovasi Produk, Sido Muncul Luncurkan Tentrem White Coffee Premium

Selasa, 21 November 2023 16:16 WIB
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat tengah di acara Peluncuran Tentrem White Coffee, di Hotel Tentrem Semarang, Selasa (21/11/2023). (Foto: Istimewa)
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat tengah di acara Peluncuran Tentrem White Coffee, di Hotel Tentrem Semarang, Selasa (21/11/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kebudayaan di Semarang mencerminkan perpaduan antara budaya Jawa, Tionghoa, Arab, dan Belanda, menciptakan sebuah kota yang unik dan menarik untuk dijelajahi.

Melihat pada kekayaan budaya dan keberagaman etnis yang disertai bangunan bernilai sejarah. Kota Semarang semakin menjadi incaran untuk berwisata.

Selain ragam budaya, Semarang juga menghasilkan kopi bercita rasa unik perpaduan kaya rasa dan nikmat.

Melihat adanya budaya ngopi di seluruh Indonesia yang mengalami peningkatan pesat, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. memanfaatkan peluang dengan menghadirkan lini bisnis baru bekerjasama dengan Hotel Tentrem menghadirkan minuman kopi premium dan berkualitas bintang lima khas semarang dengan aroma terbaik dan rasa yang enak.

Bertempat di Hotel Tentrem Semarang, Selasa, (21/11) Sido Muncul meluncurkan Kopi Premium “Tentrem White Coffee, minuman serbuk kopi instan 3 in1."

Baca juga : Kolaborasi Untuk Bumi, BNI dan WWF Indonesia Luncurkan Kartu Kredit Wajah Baru

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan, Kopi Tentrem instan 3 ini 1 premium ini merupakan produk lokal pertama di Indonesia.

"Saya ingin tak ingin menghadirkan kopi murahan, yang beli satu gratis dua. Tapi ingin menciptakan kopi premium, yang berkelas dan bercita rasa tinggi," jelas Irwan dalam keterangannya, Selasa (21/11/2023).

Selama ini produk sejenis dari luar negeri, bahan-bahannya premium, bersaing dengan produk-produk dari luar negeri.

"Desain Tentrem White Coffe ini keluar dari kebiasaan orang desain kopi, ini kan desainnya generasi Z anak-anak muda. Ini juga ada Tugu Muda," tutur Irwan.

Sementara itu, motivator Merry Riana yang juga hadir dalam peluncuran Kopi Tentrem merasa takjub dengan rasa dan kualitas kopi buatan Sido Muncul itu.

Baca juga : Bebas Jerawat Punggung, WINGS Care Luncurkan K Natural White Jeju Lemon

Menurutnya, rasanya enak dan nikmat. "Manisnya pas dan rasa kopinya strong. Saya ini setiap hari harus minum kopi. Dan ini, Tentrem White Coffee ini rasanya luar biasa," ujar Merry.

Lebih lanjut Irwan mengatakan, dibuat dari biji kopi pilihan, kualitas rasa Tentrem white coffee ada hadir dengan takaran 35gr membuat cita rasa kopinya semakin nikmat.

Irwan menambahkan, Tentrem White Coffee merupakan langkah baru bagi Sido Muncul dalam menapaki bisnis food and beverage.

"Sido Muncul awalnya hanya membuat produk jamu. Kemudian kami kembangkan terus tak hanya produk jamu saja, tapi merambah ke food supplement dan minuman kesehatan, sekarang kami membuat produk kopi premium White Coffee”, ujIrnya.

Irwan menambahkan, ke depannya Sido Muncul akan terus mengembangkan produk herbal, terutama yang dapat menjaga daya tahan tubuh serta mengatasi panas dalam, masuk angin, dan pegal linu.

Baca juga : Kolaborasi BPOM, Sido Muncul Dukung Net Zero Carbon Programme

Sebelumnya, produk kopi yang telah diproduksi Sido Muncul adalah Kopi Jahe Sido Muncul, Kopi Jahe RG (rendah gula) Sido Muncul, dan Kuku Bima Kopi Ginseng.

"Saya berharap, dengan hadirnya produk baru Tentrem White Coffee ini dapat diterima di hati masyarakat," pungkas Irwan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.