Dark/Light Mode

Nestlé BEAR BRAND Ajak Publik Peduli Kesehatan Tubuh Saat Pancaroba

Rabu, 22 November 2023 12:08 WIB
Seminar kesehatan Nestlé BEAR BRAND.  Foto: Istimewa
Seminar kesehatan Nestlé BEAR BRAND. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Nestlé Indonesia melalui salah satu bisnis unitnya Nestlé BEAR BRAND, baru saja menggelar HealthTalk bekerja sama dengan para tenaga kesehatan profesional, yaitu dokter spesialis pulmonologist, penyakit dalam dan kesehatan olahraga di tujuh rumah sakit di Jakarta, Tangerang dan Bekasi, untuk mengadakan seminar yang diikuti lebih dari 700 peserta dari masyarakat umum dan komunitas rumah sakit.

Mirna Tri Handayani, Business Executive Officer Adult Dairy & Food PT Nestlé Indonesia mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk komitmen Nestlé BEAR BRAND guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kondisi tubuh ditengah situasi yang tak menentu serta polusi udara.

"Pada sesi health talk, peserta bisa mendapatkan informasi mengenai tips untuk menjaga kondisi tubuh lewat asupan dan olahraga yang seimbang dari para tenaga kesehatan profesional," ujar Mirna. Dr. Ademalla Kirana Nungtjik.

Baca juga : Kaukus Masyarakat Peduli Kesehatan Jiwa Resmi Dideklarasikan

Spesialis pulmonologist dan kedokteran respirasi menjelaskan, masyarakat perlu usaha ekstra menjaga tubuhnya agar tak gampang terserang penyakit.

Dikatakan, ketidakpastian kondisi cuaca dapat mempengaruhi kondisi tubuh apabila tidak dijaga dengan baik.

"Beberapa penyakit yang sering kali muncul pada musim pancaroba, antara lain flu, demam berdarah, diare dan Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) yang diawali dengan gejala batuk, pilek, demam, sakit tenggorokan, sulit bernafas, lemah, pusing, nyeri otot dan sendi," kata Dr. Ademalla.

Baca juga : Yuk, Bayar Pajak Kendaraan

Sesuai dengan data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menunjukkan, kasus ISPA non-pneumonia di wilayah Jabodetabek sejak 29 Agustus hingga 6 September 2023 mencapai 90.546 kasus.

"Rutin berolahraga minimal 150 menit per minggu, mengendalikan stress, istirahat cukup, minum air putih minimal 8 gelas per hari, serta menjaga kesehatan lingkungan, itu perlu dilakukan di musim pancaroba ini," tambah dr. Ademalla.

Selain memperhatikan asupan makanan, olahraga juga dinilai penting guna menjaga stamina tubuh. dr. Antonius Andi Kurniawan, spesialis kedokteran olahraga RS Pondok Indah menyatakan, kurang bergerak atau jarang berolahraga dapat memicu berbagai risiko kesehatan.

Baca juga : First Care Ajak Perempuan Indonesia Peduli Kesehatan Reproduksi

"Saat berolahraga, tubuh akan membakar kalori dari dalam. Olahraga juga dapat menyehatkan jantung dan paru, mencegah terjadinya obesitas, serta melepas hormon endorfin yang dapat meningkatkan mood, dan membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks," ujar dr. Antonius.

Corporate Nutritionist Nestlé Indonesia Eka Herdiana menyampaikan, konsumsi susu yang merupakan protein hewani, adalah bentuk upaya pemenuhan gizi.

"Nestlé BEAR BRAND merupakan 100 persen susu murni berkualitas tinggi yang telah mengalami proses sterilisasi, dan mengandung 0 persen gula tambahan, tingkat bakteri konsisten di bawah batas maksimum, serta total solid susu yang tinggi sehingga dapat langsung dikonsumsi untuk lengkapi asupan gizi harian," tandasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.