Dark/Light Mode

9 Tahun Berkarir di PTPP, Andi Gani Resmi Mengundurkan Diri

Jumat, 24 November 2023 18:47 WIB
Andi Gani di acara perpisahan dengan keluarga besar PTPP berlangsung di Auditorium Wisma Subiyanto Plaza PP, Pasar Rebo, Jakarta, Jumat (24/11/2023). (Foto: Istimewa)
Andi Gani di acara perpisahan dengan keluarga besar PTPP berlangsung di Auditorium Wisma Subiyanto Plaza PP, Pasar Rebo, Jakarta, Jumat (24/11/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Komisaris PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. atau PT PP Andi Gani Nena Wea resmi mundur dari jabatannya.

Andi Gani memutuskan mengundurkan diri dari PT PP karena ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Momen perpisahan Andi Gani dengan seluruh keluarga besar PTPP berlangsung di Auditorium Wisma Subiyanto Plaza PP, Pasar Rebo, Jakarta, Jumat (24/11/2023).

Dihadiri ratusan pegawai PT PP yang tidak bisa menutupi rasa sedihnya berpisah dengan Andi Gani. Terlebih, ketika diputarnya video yang berisikan ucapan pesan dan kesan dari seluruh direksi hingga pegawai terendah PT PP.

Keseluruhan dari mereka mengungkapkan kesedihannya ketika mengetahui sosok yang telah bergabung di PT PP selama 9 tahun itu undur diri dari jabatannya.

"Beliau itu orangnya smart, pekerja keras. Luar biasa. Sosok yang perhatian kepada anak buah. Bersahaja," kata salah seorang pegawai PTPP dalam video tersebut.

Baca juga : Dialog Terbuka di UMJ, Ganjar Janji Bangun Ekonomi Syariah

Selain itu, Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud itu juga dikenal sebagai sosok yang dermawan. Rajin berbagi bahkan komitmen terhadap kerja-kerja bawahannya.

"Satu hal yang saya sering rasakan, beliau cari karyawan proyek yang paling rajin, tapi belum diangkat, kemudian beliau jadikan karyawan tetap karyawan tersebut," tambah pegawai PTPP yang ikut membagikan kesan dan pesannya.

"Komut itu rajin sedekah. Punya selera humor tinggi. Kita kehilangan sosok pemimpin yang merakyat," sambung pegawai lain, berkaca-kaca.

Dalam sambutannya, Andi Gani mengungkapkan, rasa cintanya kepada PT PP. Bahkan, tiga kali dirinya pernah diminta pindah ke BUMN lain, tapi menolak.

"Ini rumah besar yang sangat-sangat saya cintai. Sejak SD, saya sudah bercita-cita ingin bekerja di PT PP," ungkap Andi Gani.

Ia berterimakasih kepada seluruh keluarga PT PP yang telah bahu-membahu membangun perusahaan plat merah ini menjadi lebih baik.

Baca juga : Dapil Jabar XI Bertabur Artis, Ada Juga Istri Menteri

"Saya pamit, saya mohon diri. Terima kasih atas segala cerita dan cinta di rumah besar PT PP ini," jelas Andi Gani.

Andi Gani juga tidak lupa memohon maaf bila ada kesalahan selama bekerja di PT PP.

"Dari lubuk hati yang paling dalam saya memohon maaf sebesar-besarnya. Entah dari ucapan dan tingkah laku," ucapnya.

Andi Gani mengungkapkan, di bawah kepemimpinannya PT PP telah menuntaskan berbagai proyek pembangunan yang krusial.

"Mulai dari istana presiden di IKN, tol Trans Jawa, tol Trans Sumatera, Tol Samarinda-Balikpapan, Bandara Internasional Yogyakarta, dan masih banyak lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT PP Novel Arsyad mengaku berat berpisah dengan Andi Gani. Meski baru menjabat empat tahun, tapi Novel sangat merasakan sentuhan Andi Gani.

Baca juga : Bang Zaki Ditunjuk Jadi Panglima Pemenangan Prabowo-Gibran Di Jakarta

"Sebenarnya kami masih berharap bapak masih pegang nahkoda komisaris di sini, sehingga kita bisa menuntaskan sampai dengan selesainya nanti masa jabatan," kata Novel.

Namun, Novel menyerahkan sepenuhnya keputusan terbaik kepada Andi Gani.

"Kami berharap komunikasi, silaturahmi, bahkan terkait dengan masalah-masalah perusahaan, tentunya kami masih perlu masukan dan obrolan dari bapak," jelas Novel.

Untuk diketahui, Andi Gani tercatat telah menduduki jabatan Presiden Komisaris PTP PP selama 9 tahun dan saat terpilih pertama kali menduduki jabatan di BUMN konstruksi tersebut, Andi Gani diangkat dalam usia 39 tahun.

Di samping itu, Andi Gani dikenal sangat dekat dengan Presiden Jokowi sejak dari Solo dan mendampingi Jokowi berjuang saat Pilgub DKI 2012, Pilpres 2014 dan 2019.

Andi Gani saat ini juga menjabat sebagai Presiden KSPSI yang merupakan konfederasi buruh terbesar di Indonesia dengan jutaan anggota.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.