Dark/Light Mode

PLN UIP JBB Gelar Program Taman Landak dan Pencegahan Stunting di Cilincing

Selasa, 28 November 2023 19:40 WIB
PLN dan Kecamatan Cilincing menggelar program Taman PKK Sungai Landak dan pemberian bantuan pencegahan stunting bagi 50 Balita di wilayah Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. (Foto: Dok. PLN UIP JBB)
PLN dan Kecamatan Cilincing menggelar program Taman PKK Sungai Landak dan pemberian bantuan pencegahan stunting bagi 50 Balita di wilayah Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. (Foto: Dok. PLN UIP JBB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain menjalankan bisnis utama dalam bidang ketenagalistrikan, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN terus berkomitmen memberikan manfaat bagi warga dan lingkungan sekitar.

Melalui Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (UIP JBB), pihaknya berkolaborasi dengan Kecamatan Cilincing Jakarta Utara.

PLN dan Kecamatan Cilincing menggelar program penanaman pohon, pembuatan taman (Taman PKK Sungai Landak) dan pemberian bantuan pencegahan stunting bagi 50 Balita di wilayah Kecamatan Cilincing,  Jakarta Utara.

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim meresmikan, taman PKK Sungai Landak Kecamatan Cilincing, di Kolong Jembatan Akses Marunda, Kecamatan Cilincing, Selasa (21/11/2023) lalu.

Baca juga : DAIKIN Charity Golf, Himpun Donasi Pencegahan Anak Stunting di Indonesia

 

Peresmian Program Sungai Landak yang digelar PLN UIP Jawa Bagian Barat di Cilincing, Jakarta Utara. (Foto: Dok. PLN)

 

Ali mengatakan, selain peresmian taman, dilaksanakan juga penandatanganan komitmen penuntasan stunting oleh pihak Kecamatan Cilincing, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara dan PLN UIP JBB.

Ia mengapresiasi, program-program bantuan yang diberikan PLN, melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk masyarakat Kecamatan Cilincing.

Baca juga : BEM UI Tegaskan Akan Terus Suarakan Penolakan Politik Dinasti

“PLN telah berpartisipasi dalam memperbaiki sarana publik dan juga penataan kawasan, berupa pembuatan taman dan penghijauan penanaman pohon di jalan akses Marunda dan Rumah Susun Marunda," ujar Ali , melalui siaran pers, Selasa (28/11/2023).

PLN, kata dia, melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) juga mengambil peran dalam pencegahan stunting bagi 50 anak di Kelurahan Semper Timur dan Kelurahan Marunda.

“Angka stunting di daerah Jakarta Utara masih terbilang cukup tinggi. Oleh karena itu, program bantuan stunting ini sudah sangat tepat,” ujar Ali.

Di kesempatan yang sama, Camat Cilincing Anita Permata Sari menyampaikan, keberadaan Taman PKK Sungai Landak diharapkan akan menjadi kawasan kebanggaan yang dapat memberikan keindahan dan manfaat bagi warga sekitar.

Baca juga : Akademisi IPB Jempolin Program Unggulan Mentan, Tanam dan Panen Padi di Lahan Rawa

“Lokasi kolong jembatan yang sekarang dibuat menjadi taman ini, sebelumnya kerap digunakan sebagai tempat tumpukan besi-besi dan potongan kepala kontainer. Jadinya, terlihat kumuh dan juga berantakan," ujar Ali.

Kini, secara bertahap, melalui bantuan PLN dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, sudah mulai dirapikan dan akan berkelanjutan.

Sementara itu, dari program penghijauan atau penanaman pohon, diharapkan akan memberikan manfaat yang baik bagi lingkungan sekitar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.