Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pengembang Bintaro Jaya Luncurkan Fresh Market Bintaro

Sabtu, 12 Oktober 2019 08:26 WIB
Fresh Market Bintaro (Foto: Istimewa)
Fresh Market Bintaro (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fresh Market Bintaro dibuka untuk umum pada hari ini, Sabtu (12/10). Para pedagang di lapak kering dan basah mulai menjajakan dagangan. Pasar modern ini akan menjadi destinasi belanja baru bagi warga Bintaro Jaya dan sekitarnya.

Fresh Market Bintaro merupakan pasar modern terbaru yang dibangun pengembang Bintaro Jaya di atas lahan seluas 2,1 hektare. Berada di Distrik Emerald Bintaro dan memiliki akses langsung ke Boulevard Bintaro Jaya. Bahkan, dibuat jalan pintas yang menghubungkan Distrik Emerald dengan boulevard, untuk memperlancar arus kendaraan dari dan menuju lingkungan hunian.

Tri Muharyanto, Manager Unit Bintaro Trade Center (BTC), Pasar Modern (Pasmod) dan Fresh Market, menjelaskan, tampilan pasar modern ini memiliki desain bangunan kontemporer, fasad didominasi kaca, berpadu dengan konsep industrial, yang lebih fresh dan catchy. 

"Kompleks pasar terdiri atas 78 ruko, 252 kios, dan 240 lapak, serta memiliki ATM Center dan area parkir yang cukup luas di sekeliling pasar. Penataan zonasi antara ruko, kios, dan lapak, akan membuat pengalaman berbelanja warga terasa lebih nyaman dan menyenangkan," ujar dia, Sabtu (12/10).   

Baca juga : I Nyoman Parta : Ingin Bali Punya UU Tersendiri

Di dalam area lapak, tersedia berbagai macam kebutuhan belanja sehari-hari. Mulai dari daging, ikan, ayam, sayuran, buah, bumbu dapur, telor, tahu-tempe, hingga lapak khusus menjual sayuran organik. Lapak kering sendiri terdiri atas 169 unit dan lapak basah 71 unit.

Menariknya, Fresh Market Bintaro menempatkan lapak khusus ikan segar di dalam area berpendingin udara. Sebanyak 53 lapak khusus ikan menyediakan aneka ikan air laut, air tawar, dan olahan. Fresh Market Bintaro ingin menjadi sentra penjualan ikan segar, sesuai dengan tagline-nya, ‘Segar Setiap Hari’.

Berkaitan dengan soft opening, pengelola Fresh Market Bintaro akan memberikan voucher belanja gratis kepada para pengunjung yang berbelanja dengan jumlah tertentu. Promo berlaku sebulan mulai 12 Oktober-12 November 2019.   

Pengelola juga akan melakukan acara serah terima massal ruko dan kios kepada masing-masing pemilik, pada 26 Oktober 2019. Pada acara tersebut konsumen pemilik ruko dan kios Fresh Market Bintaro berkesempatan untuk dapat mengambil Lucky Dip dengan berbagai macam hadiah yang menarik. 

Baca juga : Manjain Pecinta Medsos, Telkomsel Luncurin Paket Kuota OMG

Laku Keras

Fresh Market Bintaro mulai dipasarkan sejak Oktober 2017. Hanya dalam hitungan jam, seluruh ruko dan kios sudah habis terjual. Lokasinya yang strategis dan potensi bisnis yang menggiurkan, memang membuat para pengusaha berebut jatah ruko dan kios.

Unit ruko terdiri atas empat tipe, yaitu ruko tiga lantai berukuran 5,5 x 10 m, serta ruko dua lantai berukuran 5 x 10 m dan 4 x 9 m. Harga ruko pada saat launching mulai Rp 2,1 miliaran. Untuk kios memiliki ukuran bervariasi, dari mulai 2 x 3 m hingga 3 x 4 m.

Lokasi pasar modern yang berada di sisi jalan utama Boulevard Bintaro Jaya, membuat aksesibilitas menjadi mudah dijangkau dari berbagai arah. Apalagi, bersebelahan dengan dua distrik hunian, yaitu Emerald Bintaro dan Discovery Residences. Keberadaannya dapat menjadi pilihan utama berbelanja keperluan sehari-hari bagi para warga di kedua distrik hunian tersebut. 

Baca juga : Puteri Aneta Komarudin Siapkan Agenda Besar Berantas Rente

Nilai tambah lain, Fresh Market merupakan salah satu upaya pengembang Bintaro Jaya untuk ikut mendukung program pemerintah, yaitu memberdayakan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Ratusan kios dan lapak menjadi ladang usaha bagi mereka, sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan baru. Efek dominonya, membantu meningkatkan perekonomian masyarakat kecil dan menengah. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.