Dark/Light Mode

Ganjar-Mahfud Perjuangkan Insentif Nakes Di Daerah 3T

Rabu, 29 November 2023 15:37 WIB
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Foto: Istimewa
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD bertekad meningkatkan kesejahteraan para tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

Menurut pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan Perindo itu, tingginya kesejahteraan para nakes, akan berdampak pada tingginya semangat mereka untuk melayani masyarakat.

Baca juga : Program Unggulan Ganjar-Mahfud Sentuh Langsung Kebutuhan Rakyat

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Moh. Adib Khumaidi menuturkan, insentif nakes di daerah terpencil pernah ada. Namun, lama kelamaan insentif nakes dilaporkan sudah tidak ada lagi.

Salah satu contoh, Adib menyebut, nakes di daerah terpencil di Maluku Utara yang tidak lagi mendapatkan insentif. Selain daerah itu, ia tak merinci lagi daerah mana saja yang nakes tidak mendapatkan insentif.

Baca juga : Jubir TPN Ganjar-Mahfud Ingatkan Publik Jangan Takut Perjuangkan Demokrasi

“Problem-problem terkait dengan tenaga kesehatan di daerah cukup banyak. Problem yang pada waktu kami di Maluku Utara, salah satunya mereka sudah tidak ada lagi insentif," kata Adib, Selasa, 28 Maret 2023 lalu.

Padahal, ditegaskan Adib, insentif bagi para nakes yang bertugas di daerah 3T penting dianggarkan. Sebab, bisa mendorong kinerja para nakes dalam memberi pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.